Tuesday , June 2 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Pengguna Harian Twitter Mengalami Peningkatan

Pengguna Harian Twitter Mengalami Peningkatan

Pengguna Harian Twitter Mengalami Peningkatan

lebakcyber.net – Pengguna harian Twitter mengalami peningkatan. Pihak Twitter sudah melaporkan hasil dari pendapatan kuartal pertamanya di tahun 2020 ini.

Dikutip dari halaman Phone Arena, Jum’at (01/05/2020), Twitter mengalami peningkatan pengguna aktif hariannya dari yang sebelumnya sebanyak 134 juta menjadi 166 juta pengguna aktif hariannya, atau mengalami kenaikan sebanyak 24 persen.

Peningkatan jumlah pengguna aktif harian Twitter tersebut ada hubungannya dengan pandemi virus corona yang sekarang ini sedang terjadi. Diketahui bahwa peningkatan pengguna tersebut juga membantu perusahaan tersebut untuk mendapatkan pendapatan sebesar USD 808 juta.

Advertisements

Angka tersebut mengalami peningkatan sebesar 3 persen dibandingkan dari tahun ke tahun. Hal tersebut juga diperkirakan oleh analis sebelumnya dengan memperkirakan hasil dari pendapatan USD 773 juta.

Twitter juga sudah melewati estimasi keuntungan dan juga sudah melaporkan net loss sebesar USD 8,4 juta. Hal tersebut diketahui sudah dihubungkan dengan kenaikan biaya dan juga pengeluaran perusahaan sebesar 18 persen.

Advertisements

Pada pertengahan bulan Maret lalu saja, pihak Twitter sudah mengatakan walaupun mendapatkan pengguna aktif harian yang semakin meningkat, tapi pendapatan dari iklan mereka mengalami penurunan akibat dari pandemi virus corona.

Walaupun ada penginkatan pengguna aktif hariannya yang luar biasa, perusahaan tersebut juga mendapatkan pertumbuhan dua digit pada 10 pasar teratasnya selama kuartal 1 tahun 2020 ini. Pihak Twitter juga mengatakan kalau menjelang akhir dari bulan Maret 2020, jumlah pengguna aktif harian mereka mulai stabil. Jadi pendapatan pertumbuhan yang dihasilkan dari bulan Januari sampai dengan menjelang akhir bulan Maret, dan setelah itu mulai mengalam penurunan.

Jack Dorsey selaku CEO dari Twitter mengatakan bahwa pada masa yang sulit seperti sekarang ini, tujuan dari Twitter terbukti lebih vital dibandingkan dengan sebelumnya. Dorsey mengatakan bahwa mereka sudah membantu dunia agar bisa tetap mendapatkan informasi dan juga menyediakan cara yang unik untuk setiap orang agar bisa bersama-sama membantu atau sekedar menghibur dan juga mengingatkan satu sama lain mengenai koneksi mereka.

Pihak Twitter juga telah mengumumkan pertumbuhan pengguna aktif harian mereka yang terkuat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Percakapan publik dapat membatu kepada dunia agar dapat belajar lebih cepat, memecahkan masalah yang bersifat umum dan juga menyadari bahwa kita semua terlibat bersama.

Tugas Twitter sekarang adalah memastikan bahwa mereka tetap bisa mempertahankan hubungan tersebut dalam jangka panjang dengan banyak orang yang baru saja mengenal Twitter, sambung Dorsey.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Lawan Corona CEO Twitter Sumbang 16 Triliun

Lawan Corona, CEO Twitter Sumbang 16 Triliun

Lawan Corona, CEO Twitter Sumbang 16 Triliun lebakcyber.net – Lawan corona, CEO Twitter sumbang 16 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *