Sunday , August 18 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Pengguna Facebook Tembus 2 Miliar

Pengguna Facebook Tembus 2 Miliar

foto : getty images

Pengguna Facebook Tembus 2 Miliar

lebakcyber.net – Melihat jumlah penggunanya yang masif, Facebook rasanya layak dibandingkan dengan negara. Tak tanggung-tanggung, data terakhir menyebut pengguna media sosial ini telah menembus angka 2 miliar pengguna.

Sementara itu 100 juta pengguna di antaranya adalah orang-orang yang terdaftar dalam sejumlah grup yang dianggap Facebook sebagai meaningful groups atau grup-grup yang cukup memiliki pengaruh di dunia.

Tak hanya itu, layanan pesan instan Facebook Messenger juga punya prestasi mentereng. Facebook menyebut kalau ada 2 miliar pesan yang terkirim tiap bulannya dari layanan pesan instan besutannya tersebut.

Beralih ke Instagram, fitur Stories yang kini jadi salah satu andalan media sosial berbasis foto itu terbukti menuai sukses. Dalam sehari bisa mencapai 250 juta pengguna yang memanfaatkan Instagram Stories.

Sedangkan untuk WhatsApp, fitur status yang belum lama ini diluncurkannya juga diklaim diterima dengan baik. Per hari, sekitar 250 juta status dibuat oleh pengguna pesan instan dengan jumlah pemakai lebih dari 600 juta orang ini.

Drone internet bernama Aquila yang masih dalam pengujian Facebook juga jadi pencapaian yang ditonjolkan Facebook dalam laporan terbarunya. Disebutkan Aquila telah berhasil melalui penerbangan keduanya dan mendarat dengan sukses.

Aquila sendiri merupakan ambisi Facebook yang ingin menyediakan koneksi internet bagi daerah-daerah yang sulit terjangkau teknologi internet. Kelak, drone ini akan melayang di area-area yang dimaksud untuk berbagi koneksi internet gratis.

Sumber : detik.com

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *