Tuesday , June 2 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Pengguna Facebook Meningkat Selama Pandemi

Pengguna Facebook Meningkat Selama Pandemi

foto : Business Insider

Pengguna Facebook Meningkat Selama Pandemi

lebakcyber.net – Pengguna Facebook meningkat selama pandemi. Media sosial Facebook mengalami peningkatan pengguna selama pandemi virus corona berlangsung dengan rata-rata pada bulan Maret lalu lebih dari 1,73 miliar pengguna aktif harian.

Data tersebut diungkapkan Facebook yang sudah melaporkan pendapatannya pada kuartal pertama di tahun 2020 ini. Jumlah pengguna tersebut naik dari 1,66 miliar dibandingkan dengan kuartal sebelumnya.

Sementara untuk semua aplikasi yang berada di bawah naungan Facebook seperti Facebook, WhatsApp, Messenger dan juga Instagram memiliki pengguna aktif harian yang mencapai angka 2,36 miliar, sementara untuk pengguna bulanan untku pertama kalinya mencapai angka 3 miliar.

Advertisements

Pada waktu yang sama, pihak Facebook juga memberikan informasi mengenai adanya pengurangan yagn signifikan dalam hal pasokan iklan. Memang seperti yang sebelumnya sudah diperkirakan kalau pendapatan dari iklah akan terkena imbas walau ada lonjakan pengguna dari seluruh dunia.

Pada keterangannya, pihak Facebook mengatakan bahwa bisnis mereka sudah terkena dampak dari pandemi virus corona dan seperti semua perusahaannya lainnya, mereka juga sedang menghadapi periode ketidakpastian pada prospek bisnis yang mereka miliki.

Advertisements

Pihak Facebook juga berharap kalau kinerja dari bisnis mereka akan terpengaruh oleh masalah yang ada di luar kendali mereka, seperti misalnya durasi dan juga kemanjuran pesanan tempat tinggal, efektivitas rangsangan ekonomi yang ada di seluruh dunia dan juga fluktuasi mata uang relatif terhadap dollar.

Walau begitu, meskipun terkena dampak akibat dari pandemi Covid-19, pendapatan Facebook masih mengalami kenaikan sebanyak 18 persen dibandingkan dengan kuartal yang sama pada tahun lalu dengan pendapatan yang tumbuh menjadi USD 177 miliar.

Mark Zuckerberg selaku CEO dari Facebook juga sudah memberikan informasi kepada para investor dengan menjelaskan bahwa Facebook tidak memiliki niat untuk menarik kembali jumlah investasi pada beberapa platformnya walaupun memang pertumbuhan pendapat bisa dilihat melambat.

Zuck juga menambahkan bahwa daripada harus membanting rem di saat seperti sekarang ini, seperti yang banyak perusahaan lain lakukan, penting untuk terus membangun dan juga terus berinvestasi.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Zuckerberg Ingatkan Ancaman China didunia Internet

Zuckerberg Ingatkan Ancaman China didunia Internet

Zuckerberg Ingatkan Ancaman China didunia Internet lebakcyber.net – Zuckerberg ingatkan ancaman China didunia internet. Mark …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *