Thursday , November 26 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Pengguna Aplikasi Snapchat Meningkat

Pengguna Aplikasi Snapchat Meningkat

foto : fortune.com

Pengguna Aplikasi Snapchat Meningkat

lebakcyber.net – Pengguna aplikasi Snapchat meningkat. Ditengah pandemi corona sekarang ini banyak pengguna internet yang harus melakukan isolasi diri didalam rumah. Dan ternyata hal tersebut membuat salah satu media sosial Snapchat mengalami peningkatan pengguna dibandingkan dengan sebelumnya.

Pada kuartal pertama di tahun 2020 ini pengguna Snapchat dilaporkan mendapat 11 juta pengguna, angka tersebut naik dengan signifikan dari yang sebelumnya 8 juta pada kuartal akhir tahun 2019.

Dikutip dari halaman Engadget, Rabu (22/04/2020) sekarang aplikasi Snapchat sudah memiliki 229 juta pengguna harian aktif yang naik sekitar 20 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Advertisements

Sama halnya dengan jejaring media sosial lainnya, aplikasi Snapchat sudah melihat lonjakan dari para penggunanya pada beberapa minggu terakhir ini.

Evan Spiegel, selaku CEO dari Snapchat mengatakan bahwa pihak mereka melihat volume komunikasi berkelanjutan pada layanan mereka sudah melewati puncak selama masa liburan besar.

Advertisements

Contohnya saja, komunikasi dengan teman-teman sesama pengguna Snapchat mengalami peningkatan lebih dari 30 persen pada minggu terakhir di bulan Maret 2020 dibandingkan dengan minggu terakhir di bulan Januari, dengan peningkatan lebih dari 50 persen pada beberapa pasar yang mereka besarkan.

Derek Andersen selaku CFO dari Snapchat mengatakan kalau kenaikan tersebut bukanlah disebabkan oleh pandemi dari Covid-19 saja.

Derek menambahkan pihak mereka mengamati keterlibatan yang lebih tinggi pada minggu-minggu terakhir pada kuartal tahun 2020 ini, dan banyak komunitas pengguna Snapchat yang berusaha agar tetap terhubung dan juga terhibur dari rumah, hal tersebut memiliki dampak kecil pada hasil kuartal pertama mereka.

Dan hasilnya, pihak Snapchat sudah pada kecepatan maksimal agar dapat mempercepat pertumbuhan para pengguna aktif hariannya dari tahun ke tahun tanpa akibat dari dampak virus corona, lanjut Derek.

Pada kuartal tahun sebelumnya, pertumbuhan paling kuat dari Snapchat berada di luar wilayah Eropa dan Amerika Utara. Perusahaan ini sebelumnya juga sudah melakukan desain ulang pada tampilan aplikasi untuk sistem operasi Android dan juga menawarkan fitur Augmented Reality agar dapat menarik pengguna baru di pasaran.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Bos Snapchat Sindir Facebook Yang Suka Menjiplak

Bos Snapchat Sindir Facebook Yang Suka Menjiplak

Bos Snapchat Sindir Facebook Yang Suka Menjiplak lebakcyber.net – Evan Spiegel yang juga merupakan bos …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *