Thursday , October 17 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Pengguna Aktif Siri Mencapai Setengah Miliar

Pengguna Aktif Siri Mencapai Setengah Miliar

foto : bgr.com

Pengguna Aktif Siri Mencapai Setengah Miliar

lebakcyber.net – Siri merupakan salah satu asisten virtual yang memiliki fitur dan kemampuan yang sangat baik, jadi tidak heran kalau pengguna aktif Siri mencapai setengah miliar sekarang ini. Karena kecakapannya dan juga kemampuannya untuk membantu kegiatan sehari-hari, banyak pengguna produk Apple yang sangat aktif menggunakan asisten virtual tersebut.

Saat pertama kali dirilis di App Store, pihak Apple tidak ragu untuk melakukan proses akuisisi Siri dan menjadikan Siri sebagai salah satu fitur ekslusif yang ada di iOS. Bahkan saat ini Siri sudah tersedia untuk macOS, tvOS, watchOS dan juga HomePod.

Salah satu fitur yang menjadi kelebihan Siri adalah kemampuannya untuk tetap bisa diaktifkan walaupun penggunanya sedang berada di negara yang belum mendukung Siri dan juga menggunakan region lain yang belum didukung sepenuhnya oleh Siri.

Advertisements

Contohnya saat pengguna berada di Indonesia tetap bisa menggunakan dan juga mengaktifkan Siri tanpa harus repot-repot mengatur region, bahasa dan berbagai hal lainnya. Cukup dengan mengaktifkan Siri seperti layaknay fitur yang ada pada iOS umumnya.

Bahkan selain menggunakan bahasa Inggris yang digunakan sebagai bahasa default yang digunakan. Pengguna juga bisa menggunakan bahasa lain seperti misalnya Perancis, Jerman dan bahkan bahasa Melayu seperti Malaysia. Sekedar informasi tambahan bahwasanya Siri sudah tersedia di Malaysia dan mendukung bahasa Malaysia.

Dengan berbagai fitur dan kecanggihan yang ada pada Siri, tidak heran kalau pengguna aktif dari asisten virtual itu mencapai setengah miliar pengguna. Apalagi dengan dirilisnya HomePod, ada kemungkinan kalau pengguna aktif Siri akan semakin meningkat, mengingat HomePod merupakan sebuah speaker cerdas yang memiliki dukungan terhadap Siri.

Advertisements

Produk HomePod sendiri akan dirilis pihak Apple ke publik pada bulan Februari 2018 mendatang dengan harga sekitar $349. Namun sampai informasi ini dirilis belum diketahui secara pasti kapan HomePod akan dirilis di Indonesia.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Jeff Williams Calon Baru CEO Apple

Jeff Williams Calon Baru CEO Apple

Jeff Williams Calon Baru CEO Apple lebakcyber.net – Jeff Williams calon baru CEO Apple. Sudah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *