Monday , November 20 2017
Home / Excel / Pengertian Workbook Di Excel 2016

Pengertian Workbook Di Excel 2016

Pengertian Workbook Di Excel 2016

Lebakcyber.net – Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai Pengertian Workbook Di Excel 2016. Hal yang paling mendasar saat Anda bekerja menggunakan program Microsoft Office baik itu Word, Excel ataupun aplikasi office lainnya, Kamu akan membutuhkan halaman kerja. Pada area kerja tersebut kamu dihadapkan pada kotak dan baris yang jumlahnya banyak, bahkan ribuan. Area kerja inilah yang disebut sebagai workbook pada Microsoft Excel.

Cara Membuka Workbook

Untuk membuka workbook atau halaman kerja di Microsoft Excel silahkan kamu klik menu File yang ada di kiri atas, lalu pilih Open seperti pada gambar dibawah ini :

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai Pengertian Workbook Di Excel 2016

 

Cara menutup Workbook

Untuk menutup workbook atau halaman kerja di Microsoft Excel 2016, silahkan klik menu File yang ada di kiri atas lalu pilih Close seperti gambar dibawah ini. Atau kalian juga bisa menutup workbook secara langsung dengan cara menekan tombol X yang ada di kanan atas Microsoft Excel.

 

Cara Membuat Workbook Baru

Untuk membuat workbook atau lembar kerja baru, silahkan kalian klik menu File yang ada dikiri atas lalu pilih New, disana nanti sudah ada beberapa pilihan dari beberapa workbook yang ada. Apakah kalian ingin membuat workbook dengan format yang masih kosong atau menggunakan template yang sudah disediakan oleh Microsoft Excel. Kalian juga bisa membuat workbook baru dengan cara menekan tombol kombinasi CTRL + N untuk membuat Workbook baru.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai Pengertian Workbook Di Excel

 

Cara Menyimpan Workbook

Untuk menyimpan workbook yang sudah kalian buat, kalian bisa klik menu file yang ada di kiri atas lalu pilih Save. Ada beberapa pilihan Save disini, yaitu Save untuk menyimpan workbook yang sebelumnya sudah pernah disimpan atau Save As untuk menyimpan workbook dengan nama baru. Selain itu kalian juga bisa menyimpan Workbook dengan menekan tombol kombinasi CTRL + S secara bersamaan.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai Pengertian Workbook Di Excel 2016

 

Itulah pengertian dari workbook di Microsoft Excel 2016, semoga tutorial sederhana ini dapat membantu bagi kalian yang baru mempelajari Microsoft Excel 2016. Jangan lupa untuk selalu berkunjung ke lebakcyber.net untuk mendapatkan tutorial belajar Microsoft Excel lainnya.

 

 

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net

Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *