Sunday , July 5 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Pendiri Uber Jual Semua Sahamnya

Pendiri Uber Jual Semua Sahamnya

foto : FInancial Times

Pendiri Uber Jual Semua Sahamnya

lebakcyber.net – Pendiri Uber jual semua sahamnya, Travis Kalanick yang merupakan pendiri dari Uber dilaporkan sudah meninggalkan perusahaan dan menjual semua saham miliknya. Dengan demikian, Kalanick sekarang tidak lagi berada didalam jajaran direksi Uber.

Belum diketahui berapa total nilai saham Uber yang dimiliki oleh Kalanick, namun berdasarkan laporan publik menunjukan nilainya mencapai angka USD 2,5 miliar atau setara dengan Rp. 34 triliun.

Pihak Uber mengatakan kalau Kalanick resmi mengundurkan diri dari dewan direksi mulai tanggal 31 Desember 2019 dengan alasan untuk dapat fokus pada kegiatan barunya yang bergerak pada bidang filantropis. Travis Kalanick sendiri sudah berada di Uber sejak tahun 2009 lalu.

Advertisements

Pria berusia 43 tahun tersebut sedang mengerjakan proyek barunya yaitu membuat CloudKitchen yang berlokasi di Los Angeles, Amerika Serikat.

Bisnis barunya tersebut Kalanick menyewakan ruang untuk pengusaha restoran berbasis aplikasi online yang mana makanannya bisa dipesan dan juga diantar seperti melalui Uber Eats atau Deliveroo.

Advertisements

Pada tahun 2017 lalu, Kalanick juga sudah menanggalkan jabatannya sebagai CEO Uber karena sudah menciptakan lingkungan kerja yang tidak sehat. Namun Kalanick tetap masih berada didalam perusahaan sebagai direksi.

Kalanick mengatakan “Uber sudah menjadi bagian dari hidup saya selama 10 tahun terakhir ini. Pada akhir dasawarsa ini sepertinya saat yang tepat bagi saya agar dapat fokus kepada bisnis saya saat ini yang bergerak di bidang filantropi”

Selain itu Kalanick juga berterima kasih kepada seluruh dewan dan memiliki niat untuk tetap mendukung Uber. “Saya bangga dengan semua hal yang sudah dicapai Uber dan saya akan terus mendukungnya” ucap Kalanick.

Selain Kalanick, Garrett Champ juga sudah menjual sahamnya walau tidak sebesar skala yang dimiliki oleh Kalanick.

Dara Khosrowshahi yang merupakan CEO Uber yang baru mengatakan bahwa dirinya sangat berterima kasih atas visi dan juga keseriusan Kalanick dalam membangun Uber selama ini.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *