Monday , August 19 2019
Home / Games / Pemain Apex Legends Bisa Dapat Beasiswa

Pemain Apex Legends Bisa Dapat Beasiswa

foto : Electronic Arts

Pemain Apex Legends Bisa Dapat Beasiswa

lebakcyber.net – Ada kabar gembira bagi para gamers khususnya yang bermain game Apex Legends, karena pemain Apex Legends bisa dapat beasiswa dari sebuah universitas di Amerika Serikat yang menawarkan beasiswa e-sport untuk pemain Apex Legends.

Walaupun game Apex Legends terbilang masih sangat baru, namun universitas Becker College yang berada di Massachusetts, Amerikat Serikat bermitra dengan tim esport Team Genji dan organisasi e-sport, Helix, meluncurkan beasiswa path-to-pro Apex Legends. Program beasiswa itu sendiri menawarkan USD 5.000 atau sekitar Rp. 71,5 juta dalam bentuk biaya pendidikan untuk pemain top Apex Legends.

E-Sport General Manager Becker College, Timothy Loew dalam keterangan resminya mengatakan “Tujuan kamu adalah memberikan pemain top Apex Legends kesempatan unik untuk¬† menggabungkan bakan mereka dengan pendidikan.” seperti yang dikutip pada halaman Digital Trends.

Loew mengatakan kalau Becker College sudah mempertimbangkan ide untuk beasiswa ini tidak lama setelah game Apex Legends tersebut di luncurkan.

Proses seleksi untuk beasiswa tersebut akan dimulai dengan event ‘combine’ yang akan dilaksanakan di New Jersey, Amerika Serikat pada bulan April 2019. Dalam proses ini, Team Genji akan menggunakan platform analytics untuk membantu menentukan pemain mana yang bisa mendaftar beasiswa tersebut.

Event tersebut nantinya tidak hanya terbuka untuk calon mahasiswa baru, namun juga untuk mahasiswa Becker College saat ini. Mereka dapat mendaftarkan diri di database milik Team Genji untuk bersaing mendapatkan beasiswa di masa depan.

Universitas yang menawarkan beasiswa untuk e-sport memang bukan menjadi hal yang baru. Beasiswa tersebut ditawarkan untuk berbagai macam game seperti Overwatch sampai Fortnite.

Bahkan tidak sedikit orang tua yang menyewa tutor gaming untuk memberikan kursus e-sport untuk meningkatkan kemampuan gaming anaknya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *