Saturday , August 8 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Peluncuran iPhone 12 Akan Tertunda

Peluncuran iPhone 12 Akan Tertunda

foto : ubergizmo

Peluncuran iPhone 12 Akan Tertunda

lebakcyber.net – Peluncuran iPhone 12 akan tertunda. Perusahaan Apple sedang mempersiapkan diri untuk meluncurkan smartphone terbarunya. Tapi, belakangan ini kabar yang beredar mengatakan kalau kemunculan dari perangkat yang kabarnya akan diberinama iPhone 12 tersebut kemungkinan besar akan tertunda selama beberapa bulan.

Pihak Apple biasanya memperkenalkan setiap produk terbarunya pada bulan September setiap tahunnya. Dan perangkat iPhone 12 adalah produk yang rencananya akan diluncurkan pada tahun 2020 sebagai penerus dari iPhone 11.

Belum diketahui dengan pasti apa penyebab dari penundaan tersebut, namun alasannya diduga karena berhubungan dengan pandemi Covid-19 yang ikut mengganggu proses produksi iPhone dan juga pada kinerja penjualannya.

Advertisements

Dikutip dari halaman Business Insider, Minggu (29/03/2020). Pihak Apple juga sepertinya khawatir kalau wabah virus corona tersebut akan mempengaruhi minat dari para konsumen gadget untuk melakukan pembelian iPhone baru.

Kabar lainnya adalah pada bulan Mei yang akan datang, pihak Apple akan memutuskan apakah akan menunda peluncuran dari iPhone 12 atau tidak.

Advertisements

Pada bulan Januari 2020 lalu, dua analis Munjal Shah dan Timothy Arcuri yang berasal dari firma riset pasar UBS sempat mengeluarkan prediksi bahwa iPhone 12 akan tersedia dalam 4 model yang dibedakan dalam ukuran layar, jumlah kamera belakang dan juga kapasitas RAM.

Model yang pertama akan menggunakan layar berukuran 6,7 inci dengan tiga buah kamera di bagian belakangnya dan memiliki kemampuan 3D sensing serta RAM dengan kapasitas 6 GB.

Untuk model kedua memiliki jumlah kamera dan juga kapasitas RAM yang sama dengan model pertama, namun bagian layarnya lebih kecil karena memiliki diagonal 6,1 inci.

Untuk iPhone 12 model ketiga hadir dengan ukuran layar 6,1 inci, RAM sebesar 4GB dan juga dua buah kamera di bagian belakangnya.

iPhone 12 model keempat adalah iPhone 12 dengan ukuran terkecil karena memiliki ukuran layar 5,7 inci, kapasitas RAM sebesar 4 GB dan juga dua buah kamera di bagian belakangnya.

Kabar lainnya adalah iPhone keluaran 2020 tersebut kabarnya juga sudah dibekali dengan konektivitas 5G , yang kemungkinan besar hanya akan hadir pada model-model teratas yang biasanya memiliki nama “Pro” atau “Max” dibelakangnya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Huawei Jadi Raja Ponsel Dunia

Huawei Jadi Raja Ponsel Dunia

Huawei Jadi Raja Ponsel Dunia lebakcyber.net – Huawei jadi raja ponsel dunia. Dimasa Pandemi Covid-19 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *