Tuesday , September 29 2020
Home » The Lounge » News » Peluncuran Android 11 Beta Ditunda

Peluncuran Android 11 Beta Ditunda

foto : Internet

Peluncuran Android 11 Beta Ditunda

lebakcyber.net – Peluncuran Android 11 Beta ditunda. Pada awalnya pihak Google akan memberikan informasi mengenai beberapa fitur baru yang ada pada sistem operasi Android 11 pada tanggal 3 Juni 2020 mendatang. Tapi sekarang pihak Google memutuskan untuk menunda peluncuran tersebut.

Melalui akun Twitter resminya (29/05/2020), pihak Google mengatakan bahwa sekarang bukan saat yang tepat untuk merayakan peluncuran dari sistem operasi Android 11 beta tersebut dan mereka memutuskan untuk menunda acara yang awalnya akan dilaksanakan pada tanggal 3 Juni tersebut.

Memang pihak Google juga tidak secara jelas mengungkapkan asalan dari penundaan tersebut. Tapi pengumuman tersebut hampir bersamaan dengan sebuah aksi protes dan juga kerusuhan yang terjadi pada beberapa kota yang ada di Amerika Serikat.

Advertisements

Dikutip dari halaman The Verge, Minggu (31/05/2020), kerusahan itu sendiri dipicu akibat kematian George Floyd yang meninggal di tangan oknum polisi Minneapolis.

Kerusahaan tersebut juga banyak terjadi di berbagai kota di Amerika Serikat, misalnya saja di San Francisco Bay Area yang merupakan tempat dimana banyak karyawan dari Google menetap.

Advertisements

Meninggalnya Floyd menyebabkan banyak aksi protes yang terjadi bukan hanya di dunia nyata, namun juga di dunia maya. Tagar untuk melakukan pembelaan pada pria kulit hitam juga semakin mewarnai dunia maya, khususnya pada media sosial Twitter.

Melalui tagar #BlackLiveMatters dan juga tagar #JusticeForGeorgeFloyd banyak bermunculan di lini masa agar meminta pemerintah mengambil tindakan tegas mengenai kasus tersebut. Meninggalnya Floyd juga bahkan memicu warga untuk turun ke jalan dan akhirnya bentrok dengan pihak kepolisian.

Presiden Donald Trupm juga tidak tinggal diam dan ikut mengomentari kejadian tersebut, pastinya dengan ciri khas cuitannya di Twitter yang kontroversial. Trump bahkan menyamakan para demonstran dengan preman dan juga memperingatkan bahwa pihak militer sedang dalam perjalanan menuju Minneapolis.

Dalam cuitannya, Trum menuliskan para PREMAN tersebut tidak menghormati kenangan George Floyd dan dirinya tidak akan membiarkan hal tersebut terjadi. Baru saja dirinya berbicara dengan Gubernur Tim Walz dan memberikan informasi kepadanya bahwa pihak Militer akan terus mendukungnya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Google Maps Bisa Tunjukan Lokasi Corona Terparah

Google Maps Bisa Tunjukan Lokasi Corona Terparah

Google Maps Bisa Tunjukan Lokasi Corona Terparah lebakcyber.net – Google Maps bisa tunjukan lokasi Corona …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *