Tuesday , March 19 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Pavel Durov Akhirnya Mengunjungi Kominfo

Pavel Durov Akhirnya Mengunjungi Kominfo

foto : detik.com

Pavel Durov Akhirnya Mengunjungi Kominfo

lebakcyber.net Pavel Durov akhirnya mengunjungi kominfo, CEO sekaligus pendiri aplikasi chatting Telegram tersebut akhirnya datang ke Indonesia untuk melakukan pertemuan secara tertutup dengan pihak Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Pertemuan tersebut berlangsung sekitar satu jam di Gedung Kominfo, Jakarta.

Pihak Kominfo sendiri sangat mengapresiasi dengan datangnya bos Telegram tersebut ke Indonesia untuk membahas mengenai pemblokiran aplikasi Chatting tersebut di Indonesia.

Direktur Jendaral Aplikasi Informatika (Dirjen Aptika) Kementerian Kominfo Semuel Abrijani Pengerapan mengatakan “Pertemuan dengan Telegram ini ingin melakukan diskusi, siapkan langkah-langkah bagaimana comply terhadap peraturan di Indonesia. Kominfo menyambut baik kehadiran Pavel ke Indonesia, ini etikat baik yang ingin diselesaikan,”

Dengan datangnya Pavel Durov ke Indonesia secara fisik menandakan komunikasi yang lebih baik lagi antara Indonesia dengan telegram, dimana komunikasi sebelumya hanya dilakukan melalui e-mail, apalagi Telegram tidak memiliki kantor perwakilan di Indonesia.

Pertemuan tersebut juga menghasilkan beberapa solusi untuk mengatasi masalah chanel dan banyak digunakannya aplikasi chatting Telegram oleh para teroris. Salah satunya adalah dibentuknya channel khusus di Telegrama untuk kominfo dan juga Telegram.

Kehadiran Durov sangat disambut baik oleh Kominfo, dan pertemuan tersebut mengarah kepada normalisasi atau pembukaan pemblokiran terhadap 11 DNS (Domain Name System) yang dimiliki oleh Telegram yang sebelumnya diblokir oleh pemerintah Indonesia. Proses normalisasi tersebut rencananya akan berlangsung pada minggu ini.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *