Wednesday , November 13 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Paul Allen Pendiri Microsoft Meninggal Dunia

Paul Allen Pendiri Microsoft Meninggal Dunia

foto : cnn.com

Paul Allen Pendiri Microsoft Meninggal Dunia

lebakcyber.net – Paul Allen pendiri Microsoft meninggal dunia pada usianya yang ke 65 tahun karena komplikasi penyakit kanker Limforma non-Hodgkin.

Sebelum berdirinya Microsoft, Allen pertama kali bertemu dengan Bill Gates pada tahun 1968 saat menempuh Sekolah Menengah Atas (SMA) di Lakeside School di Seattle. Sama-sama menyukai dunia komputer, keduanya pun menjadi teman yang sangat akrab.

Pada tahun 1975, Allen bersama Bill Gates mengembangkan software Basic untuk komputer desktop Altair 8800. Tidak berhenti sampai disitu, keduanya juga sepakat untuk mendirikan perusahaan yang nantinya akan menjadi Microsoft, yang sekarang menjadi salah satu raksasa perusahaan teknologi.

Advertisements

Pada awal berdirinya Microsoft, Allen dan Gates sering beradu argumen. Sampai akhirnya Allen meninggalkan Microsoft pada tahun 1983. Namun hubungan keduanya membaik beberapa tahun belakangan ini.

Walaupun keluar dari Microsoft, Allen masih memiliki beberapa saham di perusahaan tersebut dan menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Forbes sendiri mengestimasi jumlah kekeyaan yang dimiliki Paul Allen sebesar USD 21,7 miliar pada bulan Oktober 2018 ini.

Di awal Oktober ini, Allen mengungkap bahwa dia kembali dirawat karena kanker yang dulu pernah pula dideritanya pada tahun 2009. Kini, dia telah menghembuskan napas terakhir.

“Meski kebanyakan orang mengenal Paul sebagai pakar teknologi dan dermawan, bagi kami dia adalah saudara dan paman yang sangat dicintai, serta teman yang luar biasa,” sebut saudari kandung Allen, Jody.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Jerman Larang Penggunaan Office 365

Jerman Larang Penggunaan Office 365

Jerman Larang Penggunaan Office 365 lebakcyber.net – Jerman larang penggunaan Office 365. Pada zaman digital …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *