Monday , July 22 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Orang Terkenal Dunia Yang Tinggalkan Facebook

Orang Terkenal Dunia Yang Tinggalkan Facebook

foto : cnbc.com

Orang Terkenal Dunia Yang Tinggalkan Facebook

lebakcyber.net – Sejumlah solusi telah diambil oleh Facebook sebagai langkah mengatasi skandal dari penyalahgunaan data dari para pengguna Facebook yang dilakukan oleh Cambridge Analytica. Tapi pada kenyataannya tida semua pengguna merasa solusi yang ditawarkan oleh Facebook tersebut bisa memuaskan para penggunanya. Dan berikut ini adalah daftar orang terkenal dunia yang tinggalkan Facebook.

Tidak sedikit pengguna ataupun pesohor yang memilih untuk mundur dari media sosial Facebook. Seperti dikutip dari halaman Washington Post, salah seorang pesohor yang mengaku sudah menghapus akun Facebooknya adalah Steve Wozniak.

Co-Founder Apple tersebut mengatakan bahwa dirinya khawatir dengan aksi perusahaan seperti Facebook dalam mengelola data penggunanya. Bahkan Steve juga mengatakan bahwa dia rela untuk membayar layanan Facebook agar tidak ada lagi iklan di dalam platform tersebut.

Steve juga mengatakan bahwa pengguna menyediak tiap detail dari kehidupannya ke Facebook dan mereka membuatnya menjadi uang dengan iklan. Keuntungan tersebut berasal dari informasi pengguna, namun penggunanya sendiri tidak mendapat keuntungan apa-apa.

Keputusan Steve Wozniak dalam rangka menghapus Facebooknya tersebut mengikuti jejak dari sejumlah pesohor lain yang sudah lebih dahulu melakukan tindakan serupa. Bahkan pendiri WhatsApp Brian Acton juga menyerukan untuk menghapus akun Facebook.

Brian melalui cuitannya di Twitter mengatakan bahwa inilah waktunya, dan tagar #deleteafcebook. Selain itu ada juga beberapa pesohor lainnya yang ikut menghapus akun Facebook milik mereka masing-masing, sebut saja Jim Carrey, Will Ferrel, Rosie O’Donnel dan juga musisi Cher.

Khusus untuk Jim Carrey sendiri keputusan untuk menghapus akun Facebook miliknya sudah dilakukan sejak bulan Februari tahun 2018 lalu, sebelum skandal mengenai penyalahgunaan data yang dilakukan oleh Cambridge Analytica menyerua. Bahkan dia tidak segan untuk menjual saham miliknya di media sosial tersebut.

Selain itu ada juga Elon Musk yang merupakan seorang CEO dari Tesla dan Space X. Melalui akun Twitter miliknya, Musk menanggapi kicauan Acton yang merupakan pendiri WhatsApp, yang dibalask Musk dengan nada nyinyir “What’s Facebook?”.

Para follower Musk juga ikut meramaikan kicauan balasan Musk terhadap pendiri WhatsApp tersebut dan menantangnya untuk menghapus halam Facebook milik perusahaannya. Pertama seorang pengguna Twitter menantangnya untuk menghapus akun Facebook milik SpaceX.

Musk bahkan membalas cuitan followernya tersebut dengan mengatakan “Aku tidak sadar kalau SpaceX punya akun Facebook, akan segera menghapusnya.” Tanpa berpikir panjang kedua akun milik perusahaan Musk yaitu Tesla dan SpaceX dihapus dari Facebook.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *