Friday , April 27 2018
Home / The Lounge / Intermezzo / Orang Indonesia Paling Aktif di Media Sosial

Orang Indonesia Paling Aktif di Media Sosial

foto : We Are Social

Orang Indonesia Paling Aktif di Media Sosial

lebakcyber.net – Orang Indonesia paling aktif di media sosial dan paling lama dalam hal nongkrong di internet, bahkan khusus untuk media sosial saja orang Indonesia bisa dibilang paling cerewet. Informasi tersebut berdasarkan data yang diberikan oleh We Are Social yang merupakan perusahaan asal Inggris.

We Are Social bekerjasama dengan Hootsuite merilis sebuah laporan terbaru berjudul ‘Essential insight Into Internet, Social Media, Mobile, and Ecommerce Use Around the World’. Pada laporannya tersebut berisi bahwa saat ini per Januari 2018 sebagaimana yang dikutip oleh lebakcyber ada 7,593 miliar populasi Bumi yang 4,021 miliar orang diantaranya memiliki akses ke dunia maya. Dan berdasarkan fakta lainnya ditemukan kalau 3,196 miliar orang tersebut sangat aktif di media sosial.

Berdasarkan dari berbagai perangkat yang digunakan, orang Thailand menjadi negara yang warganya paling banyak menghabiskan waktu di internet setiap harinya. Masyarakat Thailand rata-rata menghabiskan waktunya di internet selama sembilan jam 38 menit.

Kemudian disusul oleh Filipina yang berada di urutan kedua dengan rata-rata waktu yang dihabiskan di internet sebanyak sembilan jam 29 menit, lalu ada Brazil dengan sembilan jam 14 menit, Indonesia dengan delapan jam 51 menit disusul oleh Afrika Selatan selama delapan jam 32 menit.

Kalau informasi yang diberikan diatas berdasarkan berbagai perangkat, kalau lebih di spesifikasikan lagi berdasarkan perangkat mobile internet, ranking Indonesia menjadi lebih unggul jika dibandingkan dengan negara-negara lainnya di dunia.

Untuk posisi pertama sendiri masih diduduki oleh Thailand yang warganya menghabiskan waktu rata-rata empat jam 46 menit, disusul oleh Brazil dengan empat jam 21 menit dan Indonesia dengan rata-rata waktu empat jam 17 menit.

We Are Social mengungkapkan dari 3,196 miliar pengguna yang aktif menggunakan media sosial, menandakan bahwa 42% dari total populasi di dunia ini memiliki aktivitas di jejaring sosial dunia maya.

Namun kalau berdasarkan waktu paling lama berkecimpung di media sosial, Indonesia berada di salah satu posisi teratas. Filipina menempati posisi pertama di dunia dengan rata-rata waktu tiga jam 57 menit, Brazil dengan rata-rata waktu tiga jam 39 menit dan Indonesia dengan rata-rata waktu tiga jam 23 menit.

Selain itu We Are Social juga menempatkan Facebook sebagai platform yang paling banyak diminati di dunia karena memiliki 2,167 miliar pengguna. Diposisi kedua ada Youtube dengan 1,5 miliar pengguna, disusul oleh WhatsApp dengan 1,3 miliar pengguna, FB Messenger dengan 1,3 miliar pengguna dan WeChat dengan 980 juta pengguna.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *