Sunday , September 27 2020
Home » The Lounge » Smartphone » Nokia Umumkan Smartphone Barunya

Nokia Umumkan Smartphone Barunya

foto : Nokia

Nokia Umumkan Smartphone Barunya

lebakcyber.net – Nokia umumkan smartphone barunya. HMD Global baru saja memperbarui jajaran smartphone entry level untuk pasaran Amerika Serikat melalui operator Cricket Wireless. Smartphone tersebut adalah Nokia C5 Endi, C2 Tava dan Tennen yang hadir dengan menggunakan sistem operasi Android 10.

Nokia C2 Tava dan juga Tennan pada dasarnya merupakan smartphone yang sama, namun Tennan akan dijual secara luas, sementara untuk C2 Tava akan dijual secara eksklusif untuk Cricket Wireless.

Nokia C5 Endi

Nokia Umumkan Smartphone Barunya
foto : Nokia

Nokia C5 Endi sudah menggunakan layar HD+ 6,5 inci dengan model notch tetes air pada kamera depannya yang memiliki ukuran 8MP. Pada bezel bagian bawah smartphone ini cukup tebal kalau dibandingkan dengan smartphone yang banyak beredar sekarang ini.

Advertisements

Untuk casingnya sendiri terbuat dari polikarbonat dan juga ada sebuha tombol khusus yang dapat digunakan untuk mengakses Google Assistant yang berada di sebelah kiri.

Dibagian belakangnya ada kamera utama dengan kapasitas 13MP yang dipadukan dengan kamera ultrawide 5MP dan juga sensor kedalaman 2MP, selain itu pada bagian belakangnya juga sudah tersedia pemindai sidik jari.

Advertisements

Untuk chipsetnya sendiri, Nokia C5 Endi menggunakan MediaTek Helio P22 yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 3GB sertam memori internal sebesar 64GB yang dapat diupgrade.

Untuk baterainya sendiri, Nokia C5 Endi menggunakan baterai dengan kapasitas 4 ribu mAh dan sudah mendukung fitur fast charging 10W.

Nokia C5 Endi tersedia dengan pilihan warna Midnight Blue dan kabarnya akan dijual dengan harga USD 170 atau sekitar Rp. 2,5 juta secara eksklusif untuk Cricket Wireless.

Nokia C2 Tava / Tennen

Nokia C2 Tava dan Tennan dihadirkan dengan layar HD+ berukuran 5,45 inci serta memiliki aspek rasio 18:9 serta pada kamera depannya disematkan kamera untuk selfie sebesar 5MP.

Pada bagian belakangnya, Nokia C2 Tava dan juga Nokia Tennen menggunakan kamera utama sebesar 8 MP dan juga sensor kedalaman 2MP. Untuk casingnya sendiri terbuat dari polycarbonate serta tombol Google Assistant yang bisa diakses di sebelah kiri.

Untuk Chipsetnya, Nokia C2 Tava / Tennen menggunakan chipset Helio A22 yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 2GB serta media penyimpanan 16 GB atau 32 GB yang dapat diperbesar dengan menggunakan microSD.

Untuk kapasitas baterainya sendiri, Nokia C2 Tava dan Nokia Tennen menggunakan baterai dengan kapasitas 3 ribu mAh dan mendukung 10W top up.

Untuk harganya, C2 Tava kabarnya akan dijual dengan harga USD 110 atau sekitar Rp. 1,6 juta dalam warna biru yang dijual secara eksklusif melalui Cricket Wireless.

Sedangkan untuk Nokia C2 Tennen akan dijual dengan harga sekitar USD 70 atau sekitar Rp. 1 juta dan rencananya akan tersedia di banyak pengecer.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *