Friday , October 23 2020
Home » The Lounge » News » Nokia Terlibat Proyek NASA
Nokia Terlibat Proyek NASA
foto : Flickr

Nokia Terlibat Proyek NASA

Nokia Terlibat Proyek NASA

lebakcyber.net – Nokia masuk proyek NASA. Nokia terpilih agar terlibat dalam sebuah proyek NASA untuk di Bulan. Perusahaan yang bermarkas di Finlandia tersebut menjadi salah satu mitra kerja NASA agar dapat mengembangkan teknologi “Tipping Point” di Bulan.

Pada sebuah utas di media sosial Twitter resmi Bell Labs, yang tidak lain adalah lembaga riset dan juga pengembangan yang berada di bawah naungan Nokia, perusahaan tersebut mengatakan kalau inovasi pionirnya nanti akan digunakan untuk membangun dan juga menyebarkan jaringan nirkabel pertama di Bulan.

Bell Labs menuliskan dimulai dengan teknologi 4G/LTE dan juga kedepannya berkembang menjadi. Pada praktiknya perusahaan juga nanti akan melakukan kerjasama dengan Intuitive Machines.

Advertisements

Bell Labs juga menuliskan Jaringan inovatif nanti akan menjadi jalinan komunikasi penting agar aplikasi transmisi data, mengenai kontrol navigasi waktu nyata di geografi bulan, penjelajah bulan, dan juga video streaming definisi tinggi.

Berbeda dengan jaringan LTE yang terdapat di bumi, melalui proyek ini Nokia secara khusus ditugaskan untuk merancang jaringan LTE yang bisa menahan suhu ekstrem, kondisi ruangan hampa dan juga radiasi.

Advertisements

Selain itu juga jaringan LTE tersebut akan bertahan terhadap getaran yang cukup besar selama proses peluncuran maupun proses pendaratan di permukaan Bulan.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

NASA Berencana Bangun Markas di Bulan

NASA Berencana Bangun Markas di Bulan

NASA Berencana Bangun Markas di Bulan lebakcyber.net – NASA berencana bangun markas di bulan. NASA …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *