Tuesday , May 17 2022
Nokia Pilih Meninggalkan Rusia
Nokia Pilih Meninggalkan Rusia

Nokia Pilih Meninggalkan Rusia

Nokia Pilih Meninggalkan Rusia

lebakcyber.net – Nokia Pilih Meninggalkan Rusia. Nokia yang dikenal sebagai produsen dari alat telekomunikasi sudah memastikan kalau perusahaan tersebut akan meninggalkan Rusia. Nokia mengatakan kalau keputusan tersebut diakibatkan imbas dari perang yang sedang terjadi antara Rusia dan Ukraina.

Berdasarkan informasi yang didapat dari halaman website resmi Nokia, Nokia sendiri sudah mengambil keputusan untuk keluar dari pasar Rusia.

Dalam waktu beberapa minggu terakhir ini, Nokia memang sudah menghentikan operasi bisnis mereka serta menangguhkan pengiriman dan juga sudah mulai memindahkan unit riset serta pengembangan dari perusahaan tersebut.

Advertisements

Dalam halaman webnya, Nokia menuliskan “Sekarang kami telah dapat memberikan pengumuman kalau perusahaan akan keluar dari Rusia. Dan selama proses tersebut, prioritas perusahaan adalah kesejahteraan dan juga keselamatan dari para karyawan kami.”

Pekka Lundmark selaku CEO Nokia dalam sebuah wawancara mengatakan kalau sangat sulit untuk terus melakukan bisnis di Rusia, apalagi ditengah kondisi perang seperti sekarang ini.

Dalam akun Twitter pribadinya juga Pekka mengatakan “Kami hanya tidak dapat melihat adanya peluang agar kami tetap dapat melakukan bisnis di Rusia.”

Perusahaan tersebut juga berjanji kalau selama proses penghentian tersebut berlangsung, Nokia masih akan tetap memberikan bantuan agar bisa mendukung infrastruktur telekomunikasi bagi para pelanggannya.

Advertisements

Pihak Nokia juga mengaakan kalau mereka sedang mengajukan sebuah lisensi yang dibutuhkan agar tetap dapat melayani masyarakat walaupun sanksi sedang diberlakukan kepada Rusia.

Perusahaan tersebut juga menambahkan kalau ini ada salah satu bentuk tanggung jawab perusahaan sambil perusahaan meninggalkan Rusia.

Dikutip dari halaman website resmi Nokia pada hari Rabu (13/04/2022), pihak Nokia mengatakan kalau pangsa pasar Nokia yang berada di Negara Rusia tersebut tidak begitu besar. Jumlahnya tidak lebih dari 2% dibandingkan dengan pangsa pasar Nokia di berbagai negara lainnya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: