Saturday , November 18 2017
Home / Android / Nokia Android Siap Dijual di Indonesia

Nokia Android Siap Dijual di Indonesia

Foto : internet

Nokia Android Siap Dijual di Indonesia

lebakcyber.net – HMD Global selaku pemegang lisensi resmi merek Nokia membuka pabrik rakitannya di Indonesia mulai muncul pertanyaan mengenai kapan Smartphone Nokia mulai hadir di Indonesia? Menanggapi hal tersebut, HMD Global pun menyatakan Nokia Android siap dijual di Indonesia pada bulan September 2017 ini.

Peresmian pabrik Nokia di Batam ini tidak lepas dari aturan Pemerintah Indonesia yang mewajibkan untuk setiap perangkat 4G yang masuk ke Indonesia harus memiliki tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) minimal sebesar 30%.

HMD Global sendiri selaku pemegang lisensi merek Nokia saat ini sudah memiliki TKDN sebesar 30,52% setelah mendirikan pabrik perakitan di Indonesia. Hal tersebut artinya Smartphone Nokia sudah siap dan memenuhi syarat untuk dijual di Indonesia.

Kabar yang beredar di media juga menyatakan HMD Global rencananya akan mulai meluncurkan tiga jenis Smartphone Nokia pada tangga 14 September 2017 mendatang. Dan kemungkinan Erajaya Grup yang akan menjadi pihak yang mendistribusikan ketiga Smartphone terbaru Nokia tersebut.

Sebelumnya tiga buah Smartphone Nokia telah berhasil lulus uji TKDN di Kementrian Perindustrian. Ketiga Smartphone tersebut adalah Nokia TA-1053 atau Nokia 5, Nokia TA-1032 atau Nokia 3 dan Nokia TA-1021 atau Nokia 6. Namun sayangnya sampai saat ini belum diketahui berapa harga ketiga Smartphone tersebut di Indonesia.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net

Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

2 comments

  1. Nah sekarang kan sudah bulan September 2017, smartphone Nokia Android sudah beredar apa belum ya di daerah Lebak?

    • kalau untuk di lebak saya belum dapat informasi soal penjualan Nokia Android ini gan, tapi mungkin agan bisa membelinya di kota besar seperti jakarta karena Android Nokia sudah dirilis sejak tanggal 14 September yang lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *