Saturday , July 11 2020
Home » Gadget » Nokia Akan Luncurkan SmartWatch

Nokia Akan Luncurkan SmartWatch

foto : Nokia

Nokia Akan Luncurkan SmartWatch

lebakcyber.net – Nokia akan luncurkan SmartWatch. Pegelaran acara MWC 2020 tidak lama lagi akan dilaksanakan. Biasanya pada acara ini beberapa merek smartphone akan mengungkap line up dan juga inovasi terbaru mereka. Nah, ajang HMD Global ini merupakan salah satu di antara sekian merek yang akan mengungkapkan beberapa produk terbaru mereka.

Berdasarkan kabar yang beredar, sepertinya HMD Global bukan hanya memamerekan lini smartphone saja. Perusahaan ini sepertinya juga tampak akan menghadirkan sebuah model smartwatch terbaru.

Sebelumnya perusahaan Nokia dikabarkan membatalkan beberapa proyek IoT, seperti smartwatch dengan proyektor mini, power bank dan juga printer mini.

Advertisements

Walau demikian, kabar terbaru mengatakan kalau lini smartwatch tersebut sepertinya akan dilanjutkan. Bahkan pengembangan mengenai produk tersebut masih berlangsung dan sudah mulai dipersiapkan untuk diluncurkan. Smartwatch ini dikabarkan akan meluncur pada tanggal 23 Februari di Catalonia, Spanyol.

Dikutip dari halaman GizmoChina (06/01/2020), ada dua aspek yang akan dimiliki smartwatch yang akan dikeluarkan oleh Nokia tersebut, yaitu dukungan seluler dan juga sertifikasi dari Google.

Advertisements
Nokia Akan Luncurkan SmartWatch
foto : Nokia

Dukungan seluler tersebut sendiri berdasarkan berita yang beredar akan memanfaatkan fitur eSIM. Hal tersebut sepertinya sejalan dengan HMD yang baru baru ini mengajukan merek dagang dengan nama SIMLEY yang menggunakan teknologi eSIM untuk Nokia.

Sebagai informasi tambahan, SIMLEY yang didaftarkan oleh HMD Global bukan hanya terbatas pada fungsi telekomunikasi saja, namun juga e-wallet serta layanan perbankan dan perpanjangan dari layanan garansi.

Hal tersebut terungkap berdasarkan klasifikasi dari produk dalam dokumen yang dikeluarkan oleh merek dagang tersebut.

Sertifikasi yang dikeluarkan oleh Google sendiri dapat mengindikasikan bahwa smartwatch Nokia tersebut akan menggunakan Wear OS di dalamnya.

Namun sayangnya sampai berita ini dirilis belum ada kepastian mengenai kawasan mana saja smartwatch ini nantinya akan tersedia. Kabarnya beberapa wilayah di Eropa dan Amerika Serikat akan menjadi negara yang dituju oleh HMD untuk memasarkannya.

Hal tersebut juga masih memerlukan kepastian lebih lanjut. Spesifikasi dari perangkat ini juga sampai sekarang belum terungkap. Sepertinya kita memang harus menunggu sampai perusahaan HMD mengumumkannya secara official pada tanggal 23 Februari 2020 nanti pada pegelaran acara MWC.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *