Wednesday , September 18 2019
Home / The Lounge / Sisi Gelap Internet / Negara Penghasil Hacker Terbaik di Dunia

Negara Penghasil Hacker Terbaik di Dunia

foto : Lifewire

Negara Penghasil Hacker Terbaik di Dunia

lebakcyber.net – Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai negara penghasil hacker terbaik di dunia, penasaran negara mana saja yang sering melahirkan hacker berkualitas? Langsung saja kita simak ulasannya.

Amerika Serikat

Disetiap nama hacker terdengar, nama Amerika Serikat pasti terlibat. Misalnya saja untuk membobol situs pemerintahan ataupun situs FBI, bukan merupakan hal yang sulit bagi hacker yang berasal dari Amerika Serikat.

Turki

Hacker yang memiliki skill dan juga mental yang tinggi merupakan salah satu ciri-ciri hacker yang berasal dari Turki. Beberapa website ternama berasal dari Turki sehingga sungguh pesat kelahiran seorang hacker disana, bahkan rating menunjukan kalau negara ini sangat patut diacungi jempol mengenai masalah hacker.

Di negara Turki sendiri banyak sekali forum underground sehingga Turki diprediksi akan menjadi negara dengan jumlah hacker terbanyak. Kelompok terkuat di Turki ini adalah Cyber dan hacker di negara Turki kebanyakan menganut agama Islam sehingga mereka tidak segan-segan membalas serangan dari hacker yang menghina Islam.

China

Bukan rahasia umum lagi kalau China masuk kedalam daftar negara penghasil hacker terbaik di dunia, hal tersebut karena sudah ribuan file berhasil di bobol oleh hacker asal China. Korban dari serangan hacker yang berasal dari China biasanya berasal dari Amerika Serikat.

Hacker China sendiri mengincar 48 perusahaan kimia Amerika Serikat dan juga Inggris. Bahkan hacker China diperkirakan lebih berpeluang menjadi kaya raya jika dibandingkan dengan bandar narkoba.

India

Berdasarkan berita yang beredar, hacker dari India lebih dipercaya oleh Google. Alasannya karena hacker India lebih kuat dan juga lebih ganas dari pada hacker lainnya. Hacker India tidak setengah-setengah untuk melakukan suatu tindakan.

Banyak hacker yang berasal dari India yang ditarik ke Amerika Serikat untuk menjaga suatu keamanan. Dan kelompok hacker terkuat yang berasal dari India adalah Dafcer.

Pakistan

Hacker yang berasal dari Pakistan tidak bisa dianggap remeh, karena hacker yang berasal dari Pakistan sudah berhasil menyerang puluhan situs pemerintahan dan juga situs pendidikan.

Sama seperti Turki, kebanyakan hacker yang berasal dari Pakistan adalah hacker muslim. Namun walaupun begitu kedua negara tersebut sering terlibat dalam cyberwar.

Indonesia

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki jumlah penduduk paling banyak di dunia, jadi tidak aneh kalau banyak hacker berkualitas yang berasal dari Indonesia. Bukti yang mencengangkan adalah saat terjadi perselisihan mengenai Blok Ambalat  antara Indonesia dengan Malaysia, pada saat perayaan kemerdekaan Malaysia pada tanggal 31 Desember 2010. Hacker Indonesia berhasil menutup 500 website pemerintahan, universitas, dan juga pendidikan yang berasal dari Malaysia.

Dengan tertutupnya situs-situs tersebut dalam waktu satu hari, diperkirakan Malaysia mengalami kerugian mencapai kurang lebih Rp. 7,5 triliun. Di Indonesia sendiri kelompok yang terkenal dan juga sering masuk kedalam layar televisi adalah black hat, seperti Yogyacarderlink, Surabaya Black Hat dan lain-lain.

Jepang

Jepang merupakan salah satu negara yang memilik teknologi teknologi canggih, jadi bukan hal aneh kalau salah satu hacker berkelas dunia berasal dari Jepang. Bahkan ada seorang hacker Jepang yang baru berusia 17 tahun sudah berhasil membobol server Belanda.

Rusia

Mungkin kita jarang mendengar hacker Rusia melakukan aksinya atau adanya cyberwar yang melibatkan Rusia. Tapi siapa sngka, virus terhebat dan juga bisa dibilang terdahsyat berasal dari negara tersebut. Virus buatan hacker Rusia dapat membuat mereka mendapatkan keuntungan yang banyak.

Karena kebanyakan hacker Rusia adalah pembuat virus, maka rata-rata dari mereka adalah pencipta antivirus. Bahkan ada yang sampai dijadikan sebagai salah satu pilihan security di Amerika Serikat.

Oke jadi itulah beberapa negara penghasil hacker terbaik di dunia, semoga artikel singkat ini dapat menambah wawasan kita semua ya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Hacker Bobol Jutaan Data Pengguna Uber

Hacker Bobol Jutaan Data Pengguna Uber

Hacker Bobol Jutaan Data Pengguna Uber lebakcyber.net – Uber yang merupakan salah satu penyedia layanan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *