Tuesday , March 19 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Nasib Apple Bisa Sama Seperti Nokia

Nasib Apple Bisa Sama Seperti Nokia

foto : abc.net

Nasib Apple Bisa Sama Seperti Nokia

lebakcyber.net – Nasib Apple bisa sama seperti Nokia, setelah pengakuan dari CEO Apple Tim Cook mengatakan mengenai masalah melemahnya permintaan pasar terhadap iPhone berbuntut panjang.

Salah satunya adalah banyak munculnya analis terhadap nasib jangka panjang dari perusahaan yang berasal dari Cupertino, Amerika Serikat tersebut.

Salah satu analis yang mengeluarkan analisanya adalah Rod Hall, analis dari Goldman Sachs. Rod memprediksikan kalau nasib Apple bisa sama seperti yang dialami oleh Nokia.

Dikutip dari halaman Ubergizmo, Hall melihat sebuah kesamaan antara Apple dan juga Nokia, yaitu sangat bergantung pada konsumen yang memperbarui perangkatnya dengan yang lebih baru secara konstan.

Dan hal tersebut menurut Rod, saat ini tidak terjadi dengan iPhone karena harganya yang terus menjulang setiap perilisan pada versi terbarunya. Namun Rod menyebut kalau penurunan permintaan ini bukanlah akhir dari Apple.

Karena dirinya tidak melihat bukti kuat pada 2019 mendatang di luar China permintaan akan iPhone akan menurun.

Rod menuliskan dalam laporannya bahwa di luar China, Rod tidak melihat adanya bukti kuat penurunan konsumen pada tahun 2019 mendatang, namun kami hanya memperingatkan investor bahwa kami percaya tingkat penggantian Apple saat ini sangat sensitif pada tingkat makro karena perusahaan tersebut sudah mencapai penetrasi pasar yang maksimal untuk iPhone.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *