Sunday , October 25 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Mozilla Tawarkan Fitur Layanan VPN

Mozilla Tawarkan Fitur Layanan VPN

foto : The Mozilla Blog

Mozilla Tawarkan Fitur Layanan VPN

lebakcyber.net – Mozilla tawarkan fitur layanan VPN. Sejak beberapa bulan terakhir ini pihak Mozilla sudah melakukan masa uji coba dan akhirnya dengan mantap pihak Mozilla meluncurkan fitur layanan VPN atau Virtual Private Network.

Dimana pada layanan tersebut memang beberapa waktu terakhir ini sedang sangat populer karena bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan kecepatan akses pada jaringan tertentu dengan lebih aman dan juga cepat.

Pada layanan VPN yang berbasis aplikasi ini juga dapat digunakan oleh para pengguna secara luas. Untuk penamaannya sendiri juga sepertinya sudah sangat familiar, yaitu Mozilla VPN dan sekarang ini para pengguan sudah dapat mendownloadnya di Microsoft Store (Windows 10), App Store dan juga Play Store.

Advertisements

Karena ini merupakan sebuah aplikasi yang bersifat mandiri, membaut para penggunanya tidak perlu lagi memasang aplikasi browser Firefox pada perangkat yang mereka gunakan. Pengguna sendiri diberikan kebebasan dalam menggunakan layanan ini untuk mengakses fitur VPN tersebut pada aplikasi ataupun browser lainnya.

Sedangkan untuk sistem operasi Linux dan MacOS sendiri dikabarkan akan menyusul dalam waktu dekat.

Advertisements

Agar bisa menikmati layanan dari aplikasi Mozilla VPN ini juga para pengguna harus mengeluarkan biaya berlangganan sebesar USD 4,99 atau sekitar Rp. 72 ribu setiap bulannya. Dengan harga tersebut, para pengguna bisa mendapatkan fitur seperti klaim untuk perlindungan identitas, privasi sampai data pengguna saat mengakses jaringan luar.

WireGuard yang digunakan sebagai protokol keamanan juga menjadi salah satu alasan dari layanan VPN ini menjadi lebih menarik dibandingkan aplikasi sejenis lainnya. Hal tersebut dikarenakan aplikasi Mozilla VPN ini hanya tersusun dari 4 ribu baris kode saja, dimana jumlah tersebut pastinya sangat jauh jika dibandingkan dengan aplikasi lain yang mencapai ratusan ribu baris kode.

Akibat dari pengguna baris kode yang sangat sedikit tersebut membuat beberapa pengguna juga bisa mendapatkan pengalaman browsing yang lebih cepat. Namun walaupun sedikit, namun masalah keamanannya dipastikan sangat terjamin.

Selain itu juga tampilan dari aplikasi Mozilla VPN ini sendiri juga terlihat sangat sederhana dan juga memudahkan bagi para pengguna awam sekalipun. Pihak Mozilla juga mengklaim bahwa tidak akan ada penyimpanan data atau pengumpulan data pengguna pada server mereka.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Browser Untuk Headset AR dan VR dari Mozilla

Browser Untuk Headset AR dan VR dari Mozilla

Browser Untuk Headset AR dan VR dari Mozilla lebakcyber.net – Browser untuk headset AR dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *