Friday , July 12 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Mozilla Rombak Habis Browser Firefox

Mozilla Rombak Habis Browser Firefox

foto : Mozilla

Mozilla Rombak Habis Browser Firefox

lebakcyber.net – Mozilla rombak habis browser Firefox untuk Android, iOS, Windows, Linux dan Mac. Browser yang dikenal dengan nama Firefox Quantum tersebut menampilkan perubahan secara besar-besaran dari Mozilla selama 13 tahun terakhir ini.

Firefox versi 57 yang lebih dikenal dengan nama Firefox Quantum ini memang memiliki tampilan interface yang dibuat menjadi lebih modern. Selain tampilan pada layarnya, kecepatan dari browser ini juga menjadi nilai tambah yang diberikan pada versi terbaru dari Firefox ini.

Saat pertama kali menggunakan Firefox Quantum, para pengguna pasti langsung menyadari mengenai peningkatan kecepatan dan juga perubahan interface yang menjadi lebih baru dan juga responsif.

Untuk informasi tambahan, versi beta dari Firefox Quantum ini sudah tersedia sejak bulan September 2017 lalu. Dan bagi kalian yang ingin melakukan update ke Firefox Quantum caranya cukup mudah. Silahkan klik menu Help – About Firefox lalu selanjutnya pilih Check for Update dan lakukan update untuk mendapatkan versi Firefox Quantum.

Selain mengeluarkan Firefox Quantum, Mozilla juga sudah merilis browser yang didesain khusus bagi para pengguna di Indonesia. Browser dengan nama Firefox Rocket tersebut didesain sebagai aplikasi browser yang lebih ringan dan lebih hemat data.

Joe Cheng selaku Product Manager Android Browser mengatakan bahwa ada sebesar 40% dari pengguna muda di Indonesia yang merasa tidak puas dengan browser bawaan yang ada di perangkatnya karena dirasa terlalu lambat dan memakan banyak konsumsi data. Karena itulah Firefox Rocket dihadirkan sebagai salah satu solusi dari masalah tersebut.

Firefox Rocket tidak hanya memberikan kinerja yang lebih cepat, namun juga ukuran dari browser Firefox Rocket yang lebih kecil dibandingkan dengan aplikasi yang sejenis. Kapasitas memori yang dibutuhkan untuk menyimpan aplikasi ini hanya sebesar 2,39 MB.

Keputusan Mozilla untuk merilis Firefox Rocket terbatas di Indonesia juga bukannya tanpa alasan. Pihak Mozilla sendiri menganggap bahwa indonesia merupakan salah satu pasar yang sangat penting sehingga Firefox Rocket secara khusus hanya tersedia di Indonesia.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *