Friday , May 25 2018
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Moonton Investigasi Kecurangan Di Mobile Legends

Moonton Investigasi Kecurangan Di Mobile Legends

foto : youtube.com

Moonton Investigasi Kecurangan Di Mobile Legends

lebakcyber.net – Beberapa hari ini pecinta game Mobile Legends sedang dihebohkan dengan kelakuan gamer yang berasal dari Vietnam karena diduga sudah melakukan kecurangan dalam bermain game Mobile Legends. Kasus tersebut juga sudah terdengar oleh pihak Moonton selaku developer game Mobile Legends dan Moonton investigasi kecurangan di Mobile Legends.

Pihak Moonton sendiri mengaku kalau pihaknya sudah melakukan investigasi terhadap kasus kecurangan yang terjadi tersebut, seperti yang banyak pemain Mobile Legends asal Indonesia ketahui bahwa gamer yang berasal dari Vietnam melakukan dua kecurangan saat bermain game Mobile Legends.

Yang pertama adalah kecurangan dalam mengatur MMR (Match Making Rating) yang merupakan sistem untuk menentukan posisi ranking gamer di Mobile Legends berdasarkan hero yang digunakan. Poin MMR bisa didapat dari hasil permainan di mode ranked. Jike player memenangkan pertandingan di mode ranked maka nilai MMR akan bertambah, dan jika kalah maka nilai MMR akan dikurangi.

Beberapa pemain Mobile Legends dari Vietnam diduga melakukan kecurangan tersebut untuk mengatur nilai MMR yang mereka miliki, hanya dengan bermain sebentar lalu permainan selesai dan dikatakan menang.

Pihak Moonton mengatakan bahwa dalam melakukan kecurangan tersebut, beberapa pemain Mobile Legends asal Vietnam akan mencari orang yang sudah saling kenal, dan lawannya akan menyerah saat pertandingan berlangsung sehingga mereka akan mendapatkan kenaikan nilai MMR dari kemenangan yang didapat.

Kecurangan kedua yang dilakukan oleh beberapa pemain asal Vietnam adalah saat berlangsungnya National Arena Contest, dimana saat itu Vietnam berhadapan dengan Indonesia. Dari beberapa video yang dibagikan di Youtube bisa dilihat kecurangan dimana Cooldown Skill dari tim Vietnam lebih cepat dari biasanya.

Untuk dua masalah kecurangan yang diduga dilakukan oleh beberapa player asal Vietnam tersebut pihak Moonton masih melakukan investigasi lebih mendalam. Dan jika pihak Moonton benar-benar menemukan adanya kecurangan yang dilakukan oleh beberapa pemain Vietnam, maka pihak Moonton tidak akan segan untuk melakukan banned secara permanen terhadap pemain Mobile Legends asal Vietnam tersebut.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *