Friday , May 29 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Mode Gelap Aplikasi Gmail Resmi Digulirkan

Mode Gelap Aplikasi Gmail Resmi Digulirkan

foto : Android Police

Mode Gelap Aplikasi Gmail Resmi Digulirkan

lebakcyber.net – Mode gelap aplikasi Gmail resmi digulirkan. Kehadiran fitur dark mode atau mode gelap pada sebuah aplikasi sekarang ini sudah menjadi sebuah tren. Google juga sepertinya tidak ingin ketinggalan, perusahaan teknologi raksasa ini secara bertahap mulai menyediakan fitur mode gelap pada beberapa layanan miliknya.

Sekarang ini pengguna aplikasi Gmail yang menantikan kehadiran mode gelap boleh merasa senang. Karena pihak Google sudah secara resmi mengeluarkan fitur dark mode dengan tampilan gelap pada layanan Gmail untuk platform Android maupun iOS.

Pengguna yang sudah mendapatkan update tersebut bisa mengaktifkan fitur dark mode melalui pengaturan pada aplikasi Gmail.

Advertisements

Ada sebuah pilihan baru yang bertuliskan “Theme” atau “Tema”. Disitulah pengguna dapat memilih untuk menggunakan tema gelap atau tidak.

Namun bagi pengguna yang sudah menggunakan sistem operasi Android 10 atau juga iOS 13 pada perangkat, mode gelap pada Gmail akan secara otomatis aktif. Jadi pengguna Gmail tidak perlu repot lagi masuk ke menu pengaturan untuk mengaktifkan mode tersebut.

Advertisements

Dikutip dari halaman the verge, Google mengatakan membutuhkan waktu sampai 15 hari atau lebih agar semua pengguna aplikasi Gmail di seluruh dunia dapat kebagian mode gelap atau dark mode yang digulirkan secara bertahap tersebut.

Pihak Google sendiri sudah membawa tema gelap ini ke beberapa layanan miliknya seperti YouTube, Google Maps, Snapseed sampai Google Messages. Dan kabar terbaru kalau pihak Google juga ingin membawa tema gelap tersebut ke aplikasi Google Play Store.

Fitur mode gelap sendiri dikabarkan memiliki beberapa keunggulan jika dibandingkan dengan mode biasa. Mode gelap bisa melindungi mata pengguna dari cahaya terang pada latar putih di beberapa aplikasi Android ataupun iOS.

Selain itu fitur mode gelap juga dapat berguna kalau pengguna melihat layar ponsel dalam kondisi yang minim cahaya seperti misalnya saat malam hari. Rasa silau yang dialami oleh mata pengguna dapat diminimalisir.

Jadi untuk kalian yang tidak sabar untuk mendapatkan pembaharuan Gmail yang memiliki fitur dark mode, harap bersabar sampai pihak Google menggulirkannya untuk semua pengguna Android dan iOS.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *