Thursday , December 20 2018
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Mobil Ini Bisa Hack iPhone Atau Android

Mobil Ini Bisa Hack iPhone Atau Android

foto : internet

Mobil Ini Bisa Hack iPhone Atau Android

lebakcyber.net – Jangan kaget kalau di zaman teknologi seperti sekarang ada mobil ini bisa hack iPhone atau Android yang kamu gunakan loh. Sebuah perusahaan bernama WiSpear meluncurkan sebuah mobil van yang bisa menghack iPhone atau Android dari jarak jauh.

Mobil tersebut diberinama SpearHead 360 dan bisa meretas smartphone dari jarak yang jauh, bahkan sampai jarak 500 meter. Tal Dilian adalah sosok dibalik pembuatan mobil van tersebut, seseorang berkebangsaan Israel tersebut memang terkenal di bidang pengamatan.

Dikutip dari halaman Phone Arena, SpearHead 360 dilengkapi dengan 24 antena yang membuat mobil tersebut bisa meretas dari jarak jauh dan membantunya mengunci perangkat yang sudah menjadi target.

Jika target sudah terkunci, SpearHead 360 memiliki empat metode untuk memaksa targetnya agar terhubung dengan jaringan WiFi yang kemdian digunakan untuk membobol isi dari smartphone tersebut. Selain smartphone, ternyata SpearHead 360 juga memiliki kemampuan untuk membobol banyak perangkat dengan sistem operasi yang berbeda secara bersamaan.

SpearHead 360 juga dilengkapi dengan empat jenis malware yang mampu menginfeksi berbagai macam sistem operasi, Android dan iOS hanya beberapa contoh sistem operasi yang bisa diretas oleh mobil ini. Selain itu Dilian juga mengakui bahwa memiliki senjata lain untuk meretas smartphone.

Senjata tersebut memanfaatkan beberapa celah keamanan zero days yang ada di Android dan juga iOS yang belum ditambal. Walapun begitu, celah tersebut menurut Dilian sudah diketahui oleh sejumlah orang lainnya.

SpearHead 360 dijual dengan harga di kisaran USD 3,5 juta sampai USD 5 Juta. Selain itu ada juga aksesoris tambahan berupa drone dan ransel khusus seharga USD 1,2 juta yang memiliki kemampuan serupa dengan SpearHead 360.

SpearHead 360 yang dipamerkan pada konferensi ISS World dan Eurosatory ini memang belum memiliki pembeli sama sekali. Namun Dilian selaku pembuat mobil van yang memiliki kemampuan untuk meretas tersebut yakin kalau dirinya bisa menjual dua sampai 4 unit mobile van SpearHead 360 sebelum tahun 2018 berakhir.

Jadi kalau dijalan kamu melihat ada mobil van yang mencurigakan sebaiknya berhati-hati ya, jangan-jangan itu adalah mobile SpearHead 360 yang bisa digunakan untuk meretas smartphone kamu.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *