Thursday , October 17 2019
Home / Android / Miliki Fitur Always On Di Setiap Android Kamu

Miliki Fitur Always On Di Setiap Android Kamu

foto : androidpit.com

Miliki Fitur Always On Di Setiap Android Kamu

lebakcyber.net – Apa kamu ingin memiliki fitur Always On seperti yang dimiliki oleh Samsung Galaxy yang hadir pada hampir setiap smartphone terbarunya? atau juga fitur Always on seperti yang dimiliki oleh LG G6. Kalau smartphone kamu belum memiliki fitur tersebut, tenang saja. Lebakcyber akan share cara miliki fitur always on di setiap Android Kamu.

Ada sebuah aplikasi yang kamu bisa download di Google Playstore yang bernama Glance Plus. Dan aplikasi sudah saya coba selama beberapa hari di Smartphone Android saya. Aplikasi ini akan memberikan alternatif yang baik bagi siapapun yang sudah memiliki display Amoled pada setiap perangkat Android mereka.

Miliki Fitur Always On Di Setiap Android Kamu
foto : androidpit.com

Tampilan Always On atau Ambient, Apa Perbedaannya?

Fitur Always On memungkinkan perangkat kamu untuk selalu menampilkan informasi tentang jam, tanggal, persentase baterai, cuaca dan apakah ada pesan masuk atau tidak tanpa harus membuka Smartphone Android kamu. Fitur ini pertama kali dipergunakan pada Samsung Galaxy S7, S7 Edge dan juga LG G5, fitur tersebut sangat membantu kamu untuk melihat apakah ada notifikasi pesan masuk atau sekedar ingin melihat jam tanpa harus membuka layar Smarphone Android Kamu.

Advertisements

Sedangkan tampilan Ambient sebenarnya memiliki fungsi yang sama, namun ambient membututhkan trigger pergerakan dan menggunakan sensor proximity yang ada pada Smartphone sebagai pemicu utamanya. Motorolla menyebutnya Moto Display.

Apakah Aplikasi Always On Memakan Banyak Resource Baterai?

Kalau kalian ingin memiliki fitur tersebut, kalian bisa insatall Aplikasi dengan nama Glance Plus. Namun jika smartphone Android kamu belum menggunakan display Amoled maka sebaiknya jangan menginstall aplikasi ini, karena dapat membuat baterai di smartphone kamu menjadi cepat habis. Namun jika Smartphone kamu sudah menggunakan teknologi layar Amoled, layar hanya akan menampilkan pixel dengan warna putih yang menyala. Walau bagaimanapun juga aplikasi ini akan tetap memakan baterai kamu karena aplikasi ini berjalan dibelakang sistem secara terus menerus walaupun Smartphone sedang dalam kondisi tidak digunakan.

Jadi apakah kamu tertarik untuk miliki fitur Always on di setiap android kamu walaupun aplikasi tersebut cukup memakan sumber daya baterai walau Smartphone tidak dalam kondisi digunakan? tapi bagi kamu yang tetap penasaran dan ingin merasakan bagaimana rasanya memiliki fitur Always On di Smartphone kamu, tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi ini.

Advertisements

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *