Friday , October 19 2018
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Microsoft Tutup Iklan Berbau Cryptocurrency

Microsoft Tutup Iklan Berbau Cryptocurrency

foto : reuters

Microsoft Tutup Iklan Berbau Cryprocurrency

lebakcyber.net – Microsoft tutup iklan berbau Cryptocurrency semakin meluas. Sekarang pihak Microsoft menjadi nama terbaru yang turut serta melarang peredaran iklan di platformnya.

Kabarnya dalam waktu dekat ini Microsoft akan memblokir seluruh iklan yang memiliki keterkaitan dengan Cryptocurrency seperti BitCoin, Ripple dan juga Etherum. Hal tersebut dilakukan melalui perubahan kebijakan layanan pada bulan Juni mendatang.

Karena kabarnya cryptocurrecy dan produk-produk lainnya yang berkaitan masih belum memiliki regulasi yang jelas. Dan pihak Microsoft melihat hal tersebut memiliki potensi yang berbahaya bagi pengguna, apalagi kalau ditambah dengan munculnya tokoh-tokoh jahat yang berpartisipasi dalam menipu konsumen.

Untuk membantu user melindungi datanya dari resiko berbahaya, pihak Microsoft sudah memutuskan untuk melakukan pemblokiran periklanan yang berhubungan dengan cryptocurrency.

Kebijakan Microsoft tersebut akan berlaku pada mesin pencari miliknya yaitu Bing. Sebelumnya platform tersebut sudah memberlakukan pemblokiran kepada mata uang virtual yang didesain untuk memfasilitasi berbagai kegiatan ilegal seperti misalnya penghindaran pajak, pencucian uang dan juga promosi dari mata uang digital itu sendiri.

Microsoft ikut menjadi nama berikutnya dari beberapa perusahaan teknologi dunia yang memblokir iklan berbau Bitcoin Cs. Setelah sebelumnya nama-nama seperti Facebook, Twitter dan juga Google sudah memutuskan untuk melakukan hal yang sama.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *