Sunday , September 27 2020
Home » The Lounge » News » Microsoft Teams Sekarang Terintegrasi Skype

Microsoft Teams Sekarang Terintegrasi Skype

Foto : Silversands

Microsoft Teams Sekarang Terintegrasi Skype

lebakcyber.net – Microsoft Teams sekarang terintegrasi Skype. Tahun lalu pihak Microsoft mengumumkan kalau para pengguna layanan Microsoft Teams bisa mengobrol ataupun melakukan panggilan video atau suara ke pengguna yang menggunakan layanan Skype dan begitu pula sebaliknya.

Fitur tersebut sekarang ini sudah ada di roadmap atau peta jalan Office 365 semenjak bulan Juli tahun 2019 lalu dan akhirnya sekarang sudah resmi diluncurkan Microsoft pada beberapa hari yang lalu.

Pada blog resminya, pihak Microsoft baru-baru ini merilis Teams dan Skype Inter/Op. Dan hari ini mereka senang karena roll out sudah selesai. Pengguna Teams sendiri sekarang sudah bisa mengobrol dan juga menelepon jutaan pengguna Skype di seluruh dunia.

Advertisements

Berdasarkan keterangan Microsoft, integrasi kedua platform tersebut dapat dilakukan karena perusahaan melihat begitu besarnya ekosistem UKM atau usaha kecil menengah yang menggunakan layanan Skype sebagai tools kolaborasi mereka.

Microsoft juga menjelaskan bahwa banyak dari pelanggan Microsoft 365 yang berharap bisa melakukan bisnis dengan ekosistem tersebut. Skenario seperti melakukan komunikasi secara aman dengan pemasok, vendor, manajer proyek, kontraktor dan wawancara SDM hanyalah beberapa alasan mengapa proses integrasi tersebut sangat penting.

Advertisements

Didalam keterangannya, pihak Microsoft juga mengatakan kalau integrasi tersebut sudah mendukung pada berbagai perangkat pengguna Skype dan Microsoft Teams, baik itu pada perangkat smartphone dengan sistem operasi iOS atau Android dan juga web ataupun desktop Windows atau Mac.

Pihak Microsoft juga menambahkan bahwa untuk pengalaman yang lebih optimal, pihak Microsoft merekomendasikan pengguna agar menggunakan versi 8.58 atau versi yang lebih baru, Mereka juga menargetkan pada dukungan untuk Teams Phone pada akhir bulan juni 2020 ini.

Proses integrasi tersebut sendiri masih memiliki beberapa keterbatasan diantara para pengguna yang menggunakan kedua platform tersebut.

Yang pertama adalah keterbatasan dimana percakapan bersifat teks saja dan belum ada pemformatan untuk mentions dan juga emoji.

Yang kedua adalah percakapan hanya bersifat satu-satu saja dan obrolan grup belum mendapat dukungan. Selanjutnya keterbatasan pengguna Microsoft Teams dan juga pengguna Skype belum bisa melihat kehadiran satu sama lain.

Dan yang terakhir adalah pencarian pengguna Skype dengan menggunakan id Skype, email ataupun nomor telepon belum mendapat dukungan.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Skype Tembus 1 Miliar Download Di Android

Skype Tembus 1 Miliar Download Di Android

Skype Tembus 1 Miliar Download Di Android lebakcyber.net – Slow but Sure, mungkin itu yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *