Tuesday , September 29 2020
Home » The Lounge » News » Microsoft Store ditutup Karena Corona

Microsoft Store ditutup Karena Corona

foto : pemzzchannel

Microsoft Store ditutup Karena Corona

lebakcyber.net – Microsoft Store ditutup karena Corona. Pihak Microsoft mengumumkan sebuah kabar mengejutkan yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19. Perusahaan raksasa teknologi tersebut rencananya akan menutup semua Microsoft Store yang ada di seluruh dunia.

Dikutip dari halaman The Verge, Sabtu (27/06/2020) berdasarkan informasi yang didapat dari sumber yang mengetahui rencana Microsoft tersebut mengatakan bahwa pada awalnya perusahaan akan menutup toko-tokonya pada tahun depan. Namun merebaknya virus corona tersebut di seluruh dunia menjadikan rencana tersebut berjalan lebih cepat.

Sementara untuk lokasi dari Microsoft Store yang berada di London, New York, Redmond dan juga Sydney direncanakan akan ditata ulang oleh pihak Microsoft.

Advertisements

Perusahaan yang didirakan oleh Bill Gates tersebut mengambil beberapa langkah strategis pada operasi ritelnya, mulai dari menutup lokasi fisik dan juga fokus kepada layanan digitalnya, yaitu di Microsoft dan juga toko-toko digital Windows serta Xbox yang jumlahnya mencapai 1,2 miliar pelanggan setiap bulannya di 190 pasar dunia.

David Porter selaku Corporate Vice Presiden Microsoft Store di blog resmi perusahaan Microsoft mengatakan bahwa penjualan mereka sudah tumbuh secara online akibat portofolio produk mereka sudah berkembang menjadi sebagai besar penawaran digital dan juga tim mereka sudah terbukti sukses melayani pelanggan yang berada di luar lokasi fisik manapun.

Advertisements

Pihak Microsoft juga menjanjikan tidak akan ada pemutusan hubungan kerja atau PHK walaupun perusahaan merubah strategi bisnis ritelnya yang sebelumnya dari offline ke online.

Porter juga mengatakan bahwa mereka suap untuk menumbuhkan serta mengembangkan karir dari kumpulan bakat yang beragam ini menjadi lebih kuat dari sebelumnya.

Sebagai informasi bahwa Microsoft Store sudah memulai debutnya pada tahun 2009 lalu dan dengan berakhirnya toko fisik dari Microsoft tersebut maka hanya bertahan selama 11 tahun semenjak pertama kali muncul. Pada Microsoft Store yang berisikan berbagai produk andalannya seperti perangkat Surafce, PC pihak ketiga sampai Xbox

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Tahun Depan Dukungan Internet Explorer Akan dihentikan

Tahun Depan Dukungan Internet Explorer Akan dihentikan

Tahun Depan Dukungan Internet Explorer Akan dihentikan lebakcyber.net – Tahun depan dukungan Internet Explorer akan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *