Friday , October 23 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Microsoft Outlook Miliki Asisten Suara

Microsoft Outlook Miliki Asisten Suara

foto : The Verge

Microsoft Outlook Miliki Asisten Suara

lebakcyber.net – Microsoft Outlook miliki asisten suara. Setelah merubah browser Microsoft Edge, pihak Microsoft mengumumkan penambahan pada beberapa fitur baru yang ada di aplikasi email Outlook. Salah satu fitur baru yang dihadirkan adalah aplikasi tersebut sekarang sudah mendukung asisten suara.

Microsoft mengatakan berbagai fitur baru yang diberikannya ke aplikasi Outlook bukan hanya menyederhanakan navigasi dalam penggunaan layanan tersebut, namun juga meningkatkan pengalaman pengguna saat menggunakan aplikasi tersebut secara keseluruhan.

Microsoft memutuskan untuk menghadirkan asisten virtual Cortana kedalam aplikasi Outlook memang terdengar sangat menarik. Apalagi kalau mengingat Microsoft sebenarnya sedang secara bertahap mematikan asisten virtual miliknya tersebut.

Advertisements

Namun dengan keberadaan Cortana didalam aplikasi Outlook membuat pengguna tidak hanya bisa mencari kontak, email ataupun entri kalender, para pengguna juga dapat meminta bantuan Cortana untuk membacakan email saat pengguna sedang sibuk.

Fitur tersebut memang rencananya baru akan diluruncurkan pada bulan depan. Namun tetap saja, megetahui kalau pengguna dapat meminta bantuan asisten virtual untuk menulis serta mengirimkan email pastinya sangat menggoda.

Advertisements

Itu bisa menjadi salah satu intuitif lainnya agar tetap produktif. Berkat terhubungnya dengan Microsoft Teams, para pengguna juga bisa melakukan pengaturan panggilan serta rapat melalui aplikasi Teams.

Selain itu juga aplikasi Outlook sekarang sudah hadir dengan reply suggestion atau saran balasan. Jadi kalau ada seseorang yang ingin menyiapkan rapat atau menanyakan ketersediaan, aplikasi Outlook dapat menyarankan tanggal serta waktu berdasarkan aktivitas yang ada pada kalender Outlook.

Fitur lainnya yang ditambahkan adalah prakiraan cuaca kedalam fitur kalender Outlook agar dapat memberikan informasi prediksi cuaca pada hari saat suatu pertemuan dijadwalkan.

Dikutip dari halaman Tech Crunch, agar dapat meningkatkan adopsi aplikasi seluler Outlook, para pengguna Outlook Web akan didorong agar menggunakan Outlook pada perangkat mobile. Pihak Microsoft juga membuat sebuah proses masuk ke dalam aplikasi mobile menjadi lebih aman dan mulus.

Para pengguna yang masuk kedalam aplikasi web akan mendapatkan sebuah QR Code, dimana saat QR Code tersebut dipindai pada aplikasi mobile Outlook, QR Code tersebut akan mentransfer kredensial dengan aman serta memungkinkan para pengguna melakukan login tanpa harus memasukan kredensial secara manual.

Selain itu juga adanya tambahan fitur reactions. Dimana fitur tersebut memungkinkan para pengguna menambahkan reaksi seperti tertawa, meneteskan air mata, hati kedalam email sehingga isi pesan yang dibuat menjadi lebih ekspresif.

Semua fitur baru yang dihadirkan pada Microsoft Outlook tersebut akan tersedia pada semua Microsoft Outlook, baik itu untuk sistem operasi iOS ataupun Android serta akan dirilis secara bertahap.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Tahun Depan Dukungan Internet Explorer Akan dihentikan

Tahun Depan Dukungan Internet Explorer Akan dihentikan

Tahun Depan Dukungan Internet Explorer Akan dihentikan lebakcyber.net – Tahun depan dukungan Internet Explorer akan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *