Friday , October 23 2020
Home » Games » Microsoft Luncurkan Xbox Series X

Microsoft Luncurkan Xbox Series X

foto : Microsoft

Microsoft Luncurkan Xbox Series X

lebakcyber.net – Microsoft luncurkan Xbox Series X. Malam kemarin pihak Microsoft memberikan sedikit kejutan dengan mengumumkan sebuah konsol baru yang diberi nama Xbox Series X yang kabarnya akan dirilis pada hari libur tahun 2020 nanti.

Seperti yang dituliskan oleh Phil Spencer pada postingannya yang memberikan sedikit pandangan mengenai generasi konsol Xbox seri selanjutnya, menurut Spencer, Xbox Series X nantinya akan menjadi sebuah konsol yang powerfull yang pernah ada dan juga menetapkan sebuah standar baru untuk masalah kinerja.

Secara khusus dirinya mengatakan bahwa perangkat ini nantinya akan memberikan tenaga 4 kali lebih besar jika dibandingkan dengan Xbox One X.

Advertisements

Konsol ini juga nantinya akan mendukung orientasi Horizontal dan juga Vertikal dan juga didesain untuk sesenyap dan seefisien mungkin. Konsol baru ini nantinya akan membawa kontroller Xbox yang bentuknya sudah di perbarui dan juga penambahan sebuah tombol share. Selain itu ada juga d-pad baru yang diturunkan dari Elite V2.

Pada postingannya Spencer juga mencatat bahwa Xbox Series X ini akan mendukung game 4k sampai 60FPS dengan kemungkinan terbesar mendukung sampai 120FPS termasuk dukungan Variable Refresh Rate (VRR) dan juga kemampuan 8K, tentu saja konsol ini bukanlah sebuah konsol yang dapat dikatan lemah.

Advertisements

Xbox Series X ini juga akan ditenagai dengan sebuah CPU yang berbasiskan pada Zen 2 dan juga mendukung teknologi Variable Rate Shading (VRS). Pihak Microsoft juga mengatakan bahwa mereka secara virtual akan mengilangkan load time.

Sementara itu pihak Microsoft sendiri masih memiliki banyak rahasia yang harus diungkapkan, termasuk bagaimana kinerja yang diberikan dan juga harga serta tanggal rilis detailnya dari Xbox Series X ini, informasi yang diungkapkan barulah sebatas kejutan pembukaan untuk perangkat konsol yang akan datang jaih lebih awal dari yang diharapkan oleh banyak orang.

Satu lagi yang harus dipertanyakan adalah mereka menyebut konsol ini dengan sebutan ‘Series X’, pertanyaan adalah apakah mungkin kedepannya akan ada seri lain dalam keluarga Xbox seperti yang sekarang terjadi pada Microsoft Windows?

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *