Friday , October 2 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Microsoft Gagal Akuisisi TikTok

Microsoft Gagal Akuisisi TikTok

foto : Forbes

Microsoft Gagal Akuisisi TikTok

lebakcyber.net – Microsoft gagal akuisisi TikTok. Microsoft gagal melakukan pembelian TikTok karena pihak ByteDance menolak tawaran untuk melakukan penjualan operasional TikTok di Amerika Serikat.

Microsoft sendiri dalam blog resminya mengatakan bahwa pihak ByteDance memberitahu mereka bahwa hari ini mereka tidak akan menjual operasi TikTok di Amerika Serikat kepihak Microsoft. Pihak Microsoft yakin kalau propos mereka akan baik bagi para pengguna TikTok dan juga melindungi kepentingan nasional.

Dalam blog resminya, Microsoft juga mengatakan untuk melakukan hal tersebut mereka membuat sebuah perubahan signifikan untuk memastikan layanan memenuhi standar paling tinggi untuk keamanan, keamanan online, privasi dan juga memerangi disinformasi.

Advertisements

Mereka juga memperjelas prinsip tersebut dalam pernyataan bulan Agustus Microsoft. Pihak Microsoft juga berharap bisa melihat bagaimana layanan berkembang pada area penting tersebut.

Microsoft tidak memberikan rincian mengenai perubahan apa yang akan mereka usulkan. Tapi berdasarkan pengumuman Microsoft tersebut datang setelah laporan dari China Morning Post pada akhir minggu kemarin kalau pihak ByteDance tidak akan menjual algoritma kepada pembeli Amerika Serikat.

Advertisements

Agar para pengguna tetap bertahan kepada layanan, pembeli harus menulis ulang sumber kode dasar yang sangat penting supaya layanan dapat berjalan dengan sukses. Berdasarkan laporan tersebut pihak ByteDance sudah memberi tahukan kepada pejabat Amerika Serikat dan siapa calon yang akan membelinya.

Sampai sekarang ini pihak ByteDance sendiri masih belum mengeluarkan komentar apapun, baik itu mengenai laporan dari China Morning Post ataupun pengumuman yang sudah dikeluarkan oleh Microsoft.

Pengumuman yang dikeluarkan oleh Microsoft sendiri diungkapkan beberapa hari sebelum tenggat waktu yang ditentukan yaitu 15 September 2020 yang telah ditetapkan oleh Presiden Donald Trump. Pihak Microsoft memberikan konfirmasi pada awal bulan Agustus bahwa mereka sedang mengambil pertimbangan pembelian aplikasi TikTok di Amerika Serikat.

Dikutip dari halaman Engadget, Senin (14/09/2020), bahkan Microsoft sendiri dikabarkan ingin melakukan akuisisi operasional TikTok secara global. Dengan gugurnya Microsoft menjadi pembeli TikTok, berdasarkan laporan dari The New York Times, sekarang hanya tinggal Oracle yang menjadi satu-satunya calon pembeli dari Amerika Serikat yang tersisa.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Microsoft Gagal Akuisisi TikTok

TikTok Hapus Video Pria Bunuh Diri

TikTok Hapus Video Pria Bunuh Diri lebakcyber.net – TikTok hapus video pria bunuh diri. Pihak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *