Tuesday , July 7 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Microsoft Dapat Kontrak USD 10 Miliar dari Pentagon

Microsoft Dapat Kontrak USD 10 Miliar dari Pentagon

foto : Paul Thurrot

Microsoft Dapat Kontrak USD 10 Miliar dari Pentagon

lebakcyber.netMicrosoft dapat kontrak USD 10 miliar dari Pentagon. Reputasi Microsoft dalam hal bisnis cloud semakin terkenal seiring dengan semakin banyaknya kontrak besar yang berhasil diamankan Redmond dalam beberapa tahun belakang ini.

Beberapa waktu yang lalu, baru saja perusahaan Microsoft diumumkan sebagai pemenang tender multi-miliar ollar untuk memasok layanan cloud computing untuk Pentagon.

Perusahaan raksasa software tersebut mengamankan kontrak yang memiliki kode unik : Joint Enterprise Defence Infrastructure (JEDI), setelah perang penawaran yang brutal melawan raksasa cloud lainnya seperti Amazon Web Services (AWS).

Advertisements

Kontak JEDI ini sendiri mencakup upaya untuk memberikan upgrade yang signifikan terhadap kapabilitasi komputasi di Departemen Pertahanan Amerika Serikat yang tentu saja memerlukan peningkatan kekuatan dan juga fleksibilitas dalam penanganan data cloud.

Microsoft sekarang bertanggun jawab untuk memperbarui sistem komputer di Pentagon dengan platform Azure yang diharapkan mampu menangani data dalam jumlah yang besar setiap harinya.

Advertisements

Pada pernyataan resminya, Microsoft menyatakan bangga menjadi pilihan dari Departemen Pertahanan Amerika Serikat dan perusahaan tersebut berjanji untuk dapat memenuhi kebutuhan penting dan urgen dalam menjaga pertahanan dan juga keamanan Amerika Serikat.

Microsoft berhasil mengalahkan Amazon dalam pengajuan penawaran karena urusan remeh temeh, dimana Jeff Bezos sedang dalam perselisihan dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Presiden kontroversial tersebut tidak menyukai tulisan-tulisan Washington Post yang dimiliki oleh Bezos, dan hal tersebut tentu saja berpengaruh kepada keberhasilan penawaran yang diberikan oleh Microsoft.

Walaupun demikian, pernyataan resmi Departemen Pertahanan Amerika Serikat berupaya menetralkan isu tersebut. “Semua penawaran sudah diterima dan diperlakukan secara adil dan dievaluasi sesuai dengan kriteria yang sudah ditetapkan oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat”.

Keberhasilan perusahaan teknologi raksasa Microsoft dalam mengamankan kontrak dengan Pentagon tersebut menyusul kesuksesan sebelumnya, yaitu memasok HoloLens 2 untuk digunakan pada pelatihan militer Amerika Serikat. Jadi tidak aneh kalau sekarang perusahaan Microsoft kembali memenangkan tender dan juga mendapat kepercayaan kembali dari Departemen Pertahanan Amerika Serikat.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Pengguna Skype Meningkat Sampai 70 Persen

Pengguna Skype Meningkat Sampai 70 Persen

Pengguna Skype Meningkat Sampai 70 Persen lebakcyber.net – Pengguna Skype meningkat sampai 70 persen. Dampak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *