Wednesday , February 21 2024
Microsoft Copilot Untuk Android Dirilis
Microsoft Copilot Untuk Android Dirilis

Microsoft Copilot Untuk Android Dirilis

Microsoft Copilot Untuk Android Dirilis

lebakcyber.net – Microsoft Copilot Untuk Android Dirilis. Setelah sebelumnya sempat berganti nama dari Bing Chat menjadi Copilot dan juga memiliki alamat di copilot.microsoft.com pada bulan November yang lalu, sekarang chatbot buatan Microsoft tersebut secara resmi hadir pada sistem operasi Android.

Pada Google Play Store, aplikasi tersebut memiliki nama Microsoft Copilot. Sekilas, aplikasi ini mirip dengan Bing Chat yang dapat digunakan untuk melakukan percakapan dan juga tanya jawab dengan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan atau AI.

Tapi, tampilan dari aplikasi Microsoft Copilot ini sangat mirip dengan aplikasi ChatGPT yang dibuat oleh OpenAI dan juga bisa dibilang kalau dibandingkan dengan aplikasi Bing Chat, aplikasi Copilot sekarang memiliki tampilan yang lebih sederhana.

Advertisements

Kalau pada tampilan utama aplikasi Bing Chat dipenuhi dengan berita terbaru dan juga informasi lainnya, tampilan utama pada aplikasi Microsoft Copilot ini akan langsung menampilkan jendela percakapan untuk melakukan chatbot yang mirip dengan aplikasi ChatGPT.

Pada bagian pengaturan Microsoft Copilot juga sekarang menjadi lebih simpel serta pengguna dapat lebih mudah melakukan perubahan pengaturan pada aplikasi seperti mengganti tampilan warna tema, izin dari aplikasi sampai privasi mengenai penggunaan aplikasi tersebut.

Microsoft Copilot Untuk Android Dirilis

Selain itu, fitur fitur yang disuguhkan pada Microsoft Copilot juga bisa dibilang sama persis dengan fitur chatbot yang sebelumnya ada pada aplikasi Bing Chat. Dimana pengguna dapat menggunakan beberapa teknologi kecerdasan buatan pada aplikasi Microsoft Copilot, seperti Dall-E3, GPT-4 dan lainnya.

Advertisements

Dikutip dari halaman WindowsLatest.com, para pengguna juga masih dapat melakukan pengaturan tone dari jawaban yang diberikan oleh chatbot, mulai dari jawaban yang sederhana, kreatif bahkan sampai jawaban yang sangat rinci.

Untuk mencoba dan mendownload aplikasi Microsoft Copilot, para pengguna bisa mendownload secara langsung melalui Google Play Store dan dapat didownload serta digunakan secara gratis.

Untuk sementara ini, aplikasi Microsoft Copilot hanya baru tersedia untuk sistem operasi Android saja, dan untuk sistem operasi iOS masih belum tersedia dan kabarnya akan mulai tersedia dalam waktu dekat.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *