Tuesday , March 31 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Microsoft Buat Ponsel Lipat Android Surface Duo

Microsoft Buat Ponsel Lipat Android Surface Duo

foto : PCWorld

Microsoft Buat Ponsel Lipat Android Surface Duo

lebakcyber.net – Microsoft buat ponsel lipat Android Surface Duo. Microsoft sepertinya ingin kembali lagi memasuki arena smartphone setelah menyerah mengembangkan Windows Phone pada tahun 2017 lalu. Perusahaan teknologi raksasa tersebut secara resmi meluncurkan Surface Duo yang menjadi smartphone lipat pertamanya yang menggunakan sistem operasi Android.

Panos Panay, selaku Microsoft Product Chief saat memperkenalkan Surface Duo pertama kalinya di New York mengatakan bahwa produk tersebut nantinya akan membawa semua hal terbaik di Microsoft dan mereka juga bekerjasama dengan Google untuk membawa hal terbaik di Android pada Surface Duo tersebut.

Android yang berjalan di Surface Duo berbeda dengan smartphone lipat yang sudah ada. Seperti saja Samsung Galaxy Fold ataupun Huawei Mate X.

Advertisements
Microsoft Buat Ponsel Lipat Android Surface Duo
foto : Microsoft

Di bagian engsel tengah tampaknya lebih jelas terlihat, terutama saat smartphone tersebut dibentangkan, layar yang berukuran 8,3 inci tersebut akan menyusut menjadi 5,6 inci saat dilipat.

Masing masing layar dapat digunakan untuk membuka aplikasi yang berbeda pada waktu yang bersamaan. Pada tayangan video promosinya, pengguna dapat menggunakan salah satu layar pada mode landscape dan layar lain sebagai alas keyboard dan juga pad atau pengendali game.

Advertisements

Untuk spesifikasinya, Surface Duo ditenagai Snapdragon 855, dikutip dari halaman The Verge, walaupun sudah diperkenalkan, desain dari Surface Duo tersebut belum sepenuhnya final.

Masih ada beberapa elemen yang sepertinya ingin disempurnakan oleh Microsoft, termasuk apakah akan dipasangkan kamera agar membuatnya semakin sah disebut smartphone ataupun tidak.

Surface Duo sendiri di prediksi akan benar-benar dirilis pada musim liburan nanti pada tahun 2020 yang akan datang.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Produk Gagal Yang Pernah Dibuat Microsoft

Produk Gagal Yang Pernah Dibuat Microsoft

Produk Gagal Yang Pernah Dibuat Microsoft lebakcyber.net – Produk gagal yang pernah dibuat Microsoft. Microsoft …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *