Tuesday , September 17 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Microsoft Bangkitkan Lagi Clippy

Microsoft Bangkitkan Lagi Clippy

foto : selular.id

Microsoft Bangkitkan Lagi Clippy

lebakcyber.net – Siapa diantara kalian yang masih ingat dengan Clippy? Pengguna komputer dengan Office XP dan versi sebelumnya pasti masih ingat dengan ikon penjepit kertas yang biasanya selalu memberikan tips untuk menggunakan software tersebut, dan sekarang rencananya Microsoft bangkitkan lagi Clippy pada sistem operasinya.

Clippy sendiri pertama kali di perkenalkan oleh Microsoft di Office 97. Walaupun umurnya bisa dikatakan sangat singkat karena pada tahun 2001 Clippy mulai tidak hadir, bersamaan dengan hadirnya sistem operasi Windows XP.

Namun siapa sangka kalau ternyata sekarang ini Clippy dihidupkan kembali oleh Microsoft. Memang tidak digunakan sebagai asisten untuk Office, namun sebagai stiker-stiker animasi lucu untuk layanan group chat Microsoft Teams.

Microsoft Bangkitkan Lagi Clippy
foto : internet

Sticker-sticker Clippy mulai muncul pada hari Selasa (19-03-2019). Stiker ini sendiri dirilis melalui halaman resmi developer Office di GitHub dan dapat di download secara gratis untuk semua pengguna Teams.

Namun, baru sehari muncul, Clippy kembali di pensiunkan oleh Microsoft. Ternyata menghilangnya Clippy tersebut disebabkan oleh posisi brand di Microsoft yang tidak senang Clippy kembali hadir di Teams.

Dikutip dari halaman The Verge, juru bicara Microsoft mengatakan “Clippy sudah mencoba untuk mendapatkan pekerjaannya kembali sejak tahun 2001, dan penampilannya yang singkat di GitHub merupakan percobaan lainnya. Walaupun kami menghargai upaya ini, kami tidak memiliki rencana untuk membawa Clippy ke Teams”.

Microsoft tidak hanya menghapus Clippy dari Teams, namun juga proyek GitHub yang berhubungan dengannya. Penggemar Clippy juga merespon dengan membuat petisi yang meminta stiker Clippy kembali hadir di Teams. Sampai saat ini, petisi tersebut sudah mendapatkan hampir 2.700 vote.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Microsoft Ajak Berhenti Gunakan Internet Explorer

Microsoft Ajak Berhenti Gunakan Internet Explorer

Microsoft Ajak Berhenti Gunakan Internet Explorer lebakcyber.net – Microsoft ajak berhenti gunakan Internet Explorer. Walaupun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *