Monday , August 19 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Microsoft Ajak Berhenti Gunakan Internet Explorer

Microsoft Ajak Berhenti Gunakan Internet Explorer

foto : Internet

Microsoft Ajak Berhenti Gunakan Internet Explorer

lebakcyber.netMicrosoft ajak berhenti gunakan Internet Explorer. Walaupun sudah tutup usia sekitar empat tahun yang lalu, ternyata masih banyak user yang menggunakan browser Internet Explorer. Bahkan beberapa perusahaan masih didapati menggunakan Internet Explorer untuk para karyawannya.

Salah satu alasan kenapa masih banyak perusahaan yang menggunakan browser Internet Explorer adalah karena browser tersebut masih dapat menjalankan aplikasi web lawas yang tidak dilakukan update ke dalam frameworks yang lebih modern.

Hal tersebut juga mengundang komentar dari pihak Microsoft sendiri. Menurut ahli keamanan cyber di divisi Microsoft Windows, Chris Jackson, Microsoft menghimbau kepada para penggunanya untuk segera berhenti menggunakan browser Internet Explorer.

Hal tersebut karena browser tersebut sudah tidak mendapatkan dukungan lagi dari pihak Microsoft, dan ada banyak pilihan browser lain yang lebih mutakhir dengan standar web sekarang ini.

Chris mengatakan bahwa Internet Explorer adalah solusi kompatibilitas, pihak Microsoft tidak mendukung standar web baru tersebut dan banyak situs yang berfungsi dengan baik dan para pengembang umumnya tidak lagi menguji dengan menggunakan Internet Explorer.

Dikutip dari halaman Digit.in, pihak Microsoft sendiri sudah mencoba mendorong kepada setiap perusahaan untuk memperbaharui browser yang mereka gunakan. Namun para pegawai di bidang IT lebih memilih untuk menggunakan browser Internet Explorer untuk menghindari tugas-tugas berat.

Chris juga menambahkan, aplikasi aplikasi baru keluar dengan frekuensi yang lebih besar, dan yang pihak Microsoft lakukan saat ini agar para pengguna tidak kehilangan kesempatan untuk menjadi bagian dari web yang semakin besar.

Browser Internet Explorer sendiri pertama kali dikeluarkan untuk pengguna Windows 95. Sebelum hadirnya browser-browser lain seperti Google Chrome, Mozilla, Opera dan browser lainnya, Internet Explorer sempat menjadi browser yang paling banyak digunakan.

Namun seiring dengan usianya yang semakin menua, Microsoft memutuskan untuk menghentikan pengembangan Internet Explorer beberapa tahun yang lalu dan menggantinya dengan browser baru bernama Edge yang merupakan browser baru yang dikeluarkan oleh pihak Microsoft.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *