Saturday , July 4 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Menkominfo Rekomendasikan Aplikasi Pengirim Pesan Yang Aman

Menkominfo Rekomendasikan Aplikasi Pengirim Pesan Yang Aman

Foto : Play Store

Menkominfo Rekomendasikan Aplikasi Pengirim Pesan Yang Aman

lebakcyber.net – Aplikasi pengirim pesan atau yang biasa digunakan untuk chatting menjadi salah satu media yang digunakan sebagai sarana untuk berkomunikasi. Dan saat ini ada banyak aplikasi chatting yang bisa digunakan, namun Menkominfo rekomendasikan aplikasi pengirim pesan yang aman buatan lokal.

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi mendengar aplikasi WhatsApp, Facebook Messenger, Telegram, BBM, Line atau aplikasi chatting yang populer lainnya. Namun tahukah kamu bahwa sebenarnya ada aplikasi chatting buatan lokal yang tidak kalah bagusnya dengan aplikasi chatting populer seperti yang sudah disebutkan sebelumnya.

Aplikasi chatting terbaru buatan lokal adalah Pesan Kita atau yang biasa disingkat dengan PS. Bahkan Rudiantara selaku Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) memuji aplikasi Pesan Kita karena dia menganggap aplikasi tersebut tingkat keamanannya dapat disetarakan dengan Telegram.

Advertisements

Rudiantara juga mengatakan kalau saat ini dia lebih mengutamakan menggunakan layanan pesan instan buatan dalam negeri, khususnya Pesan Kita yang dia katakan memiliki tingkat keamanan yang setara dengan Telegram.

Sebagai informasi, Telegram merupakan layanan chatting yang memiliki tingkat enkripsi tingkat tinggi. Maka tidak heran jika berbagai negara sering kewalahan dibuatnya, salah satunya adalah Indonesia yang beberapa waktu lalu sempat menilai bahwa aplikasi Telegram merupakan salah satu media yang banyak digunakan para terorisme.

Advertisements

Sampai berita ini dibuat, aplikasi Pesan Kita belum tersedia untuk App Store, saat ini aplikasi Pesan Kita hanya tersedia untuk Play Store. Berdasarkan informasi di Play Store, PS mengumumkan bahwa dirinya merupakan aplikasi berkirim pesan yang aman dan gratis.

Pihak Pesan Kita juga mengatakan bahwa tujuan dari pembuatan dan penggunaan aplikasi Pesan Kita untuk mendukung kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan mewujudkan kedaulatan bangsa Indonesia melalui kemandirian teknologi.

Selain Pesan Kita, ada juga aplikasi berbagi pesan buatan dalam negeri seperti Catfish, Yogrt dan Indonesia Messenger atau yang biasa disingkat IMES. Jadi apakah kamu akan mulai beralih menggunakan aplikasi chatting buatan dalam negeri untuk mendukung kemandirian teknologi dalam negeri atau belum bisa move on dari aplikasi chatting yang biasa kamu gunakan sehari-hari?

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Ransomware EvilQuest Mulai Serang Perangkat Mac

Ransomware EvilQuest Mulai Serang Perangkat Mac

Ransomware EvilQuest Mulai Serang Perangkat Mac lebakcyber.net – Ransomware EvilQuest mulai serang perangkat Mac. Malwarebytes …

One comment

  1. ⁣Aplikasi buatan indonesia pasti keamanan terjamin dan pasti akan booming dimasa yang akan datang untuk daftar atau registrasi pun mudah tidak ada kendala sma sekali fitur-fitur didalamnya pun sudah pas. Thanks dev.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *