Saturday , November 18 2017
Home / The Lounge / Sisi Gelap Internet / Mengenal Silk Road Tempat Jual Beli Barang Ilegal

Mengenal Silk Road Tempat Jual Beli Barang Ilegal

Foto : Internet

Mengenal Silk Road Tempat Jual Beli Barang Ilegal

lebakcyber.net – Silk Road merupakan salah satu media yang ada di deep web untuk melakukan penjualan atau pembelian berbagai macam jenis barang terlarang seperti Narkoba. Sebenarnya didalam deep web ada banyak sekali situs-situs yang menjual barang-barang illegal namun tidak ada yang secanggih dan semudah Silk Road. Dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai mengenal Silk Road tempat jual beli barang ilegal yang ada di dalam deep web.

Ada ratusan ribu user yang menggunakan media situs web yang sulit untuk dilacak agar bisa mendapatkan narkoba, dokumen palsu bahkan sampai pembunuh bayaran. Situs web Silk Road merupakan salah satu web yang ada didalam deep web dimana lebih dari 13.000 barang ditawarkan di situs tersebut. Mulai dari Opium, Heroin, ekstasi, ganja, stimulan opioid, putaw, kodein LSD asli dan murni dan banyak lagi jenis-jenis narkoba yang dijual di Silk Road.

Semua jenis yang ada di Silk Road dapat dikirim ke alamat pembelinya dengan pengiriman kilat serta gratis. Silk Road sendiri diperkirakan mampu menghasilkan USD 1,2 miliar dengan lebih dari 960.000 user yang tergabung didalam Silk Road baik itu penjual ataupun pembeli. Target pasar Silk Road ini bahkan sampai ke seluruh dunia.

Kenapa Silk Road Bisa Sukses?

Tidak bisa dipungkiri, kesuksesan Silk Road karena keamanan yang dimilikinya dan juga sistem transaksi yang sangat memudahkan baik itu bagi penjual ataupun pembeli.  Selain itu, kombinasi antara TOR Browser dan juga mata uang digital Bitcoin membuat Silk Road menjadi media favorit untuk membeli atau menjual narkoba, karena transaksi yang menggunakan mata uang digital Bitcoin sangat sulit untuk dilacak dari dan kepada siapa Bitcoin tersebut dikirim.

Tidak hanya narkoba saja yang dijual di Silk Road, ada banyak thread lainnya yang dibahas didalam Silk Road seperti politik, filosofis dan juga hal illegal lainnya. Silk Road sendiri tidak memiliki pemimpin, karena didalam silk road biasanya hanya dijumpai beberapa post dari admin sistem, namun tampaknya layanan silk road dijalankan oleh para user itu sendiri.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net

Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *