Friday , October 19 2018
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Mengatasi Hasil Foto Kamera Di HP Buram
Mengatasi Hasil Foto Kamera Di HP Buram

Mengatasi Hasil Foto Kamera Di HP Buram

Mengatasi Hasil Foto Kamera Di HP Buram

lebakcyber.net – Pernah ngalamin hasil foto dari hp kamu buram, padahal kamera di foto kamu memiliki pixel yang besar. Tenang, kali ini lebakcyber.net akan sharing bagaimana cara mengatasi hasil foto kamera di hp buram.

Entah kenapa tiba tiba pada saat saya sedang akan memotret suatu objek menggunakan hp android saya, hasil gambar yang dihasilkan sangat buram dan tidak jelas, padahal kamera di hp saya memiliki pixel yang lumayan besar. Memang sih sebelumnya dulu hp saya sempat kehujanan pada saat perjalanan pulang dari rumah ke kantor. Disitu saya beranggapan mungkin itu yang menyebabkan hasil foto kamera di hp buram.

Mengatasi Hasil Foto Kamera Di HP Buram
Gambar : Youtube.com

Sebenarnya ada beberapa faktor yang menyebabkan hasil foto dari kamera di hp menjadi buram.

  • Kacamata pengaman lensa tergores atau baret

Nah disini saya sedikit melakukan sebuah percobaan yitu dengan menggunakan pasta gigi. Ya pasta gigi yang biasa kalian gunakan untuk gosok gigi setiap hari. Berikut ini adalah cara mengatasi hasil foto kamera di hp buram.

Oleskan kaca pelindung lensa dengan menggunakan pasta gigi, gak usah banyak banyak, sedikit saja. Lalu gosokan secara perlahan menggunakan kain atau kapas yang memiliki tekstur lembut. Kenapa menggunakan pasta gigi? Karena pasta gigi bisa mengikis benda benda yang terbuat dari logam

  • Kaca pengaman lensa berembun

Jika lensa kamera yang ada di hp kamu berembun, maka kamu dapat mengatasinya dengan cara memanasinya dengan menggunakan hairdryer. Namun proses pemanasan dengan menggunakan hairdryer ini jangan terlalu lama. Cukup lakukan selama 5 – 10 detik saja. Atau jika kalian tidak memiliki hairddryer kalian bisa menggunakan benda apa saja yang mengeluarkan hawa panas, tapi ingat jangan terlalu panas. Nanti malah rusah kameranya.

  • Bongkar Kaca Pelindung Kamera

Cara yang ini sangat tidak saya anjurkan jika kamu tidak memiliki keahlian dalam hal bongkar membongkar hp. Jika baret yang ada di kamera hp kamu sudah terlalu parah atau embun yang ada didalam kamera hp kamu sudah terlalu banyak. Mungkin cara satu-satunya harus dibongkar atau mengganti dengan lensa kamera yang baru. Jadi sebaiknya bawa saja ke tukang servis hp di kota kamu.

Diatas adalah beberapa cara bagaimana mengatasi hasil foto kamera di hp buram. Semoga sukses dan sampai jumpa di tips dan trik lainnya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *