Friday , February 23 2018
Home / The Lounge / Tips dan Trik / Mengatasi Charging Yang Lambat Di Smartphone

Mengatasi Charging Yang Lambat Di Smartphone

foto : thedroidguy.com

Mengatasi Charging Yang Lambat Di Smartphone

lebakcyber.net – Buat kalian yang sering menggunakan smartphone baik itu untuk berkomunikasi ataupun untuk bermain game mungkin menginginkan smartphone dengan ketahanan baterai yang baik, mungkin kalian kesel juga karena baterai smartphone kalian cepat habis saat bermain game namun sangat lama saat di charge. Dan pada kesempatan kali ini lebakcyber akan sharing cara mengatasi charging yang lambat di smartphone kamu.

Mungkin kamu sering merasakan kalau proses charging pada smartphone kamu berjalan sangat lambat, untuk mengatasi hal tersebut silahkan kamu ikuti cara mengatasi charging yang lambat di smartphone agar baterai smartphone cepat terisi kembali.

Gunakan Charger Asli

Saat kamu membeli sebuah smartphone baru pasti kamu akan mendapatkan sebuah charger bawaan yang asli dimana sangat cocok dengan smartphone kamu. Dengan menggunakan charger bawaan sudah pasti sangat cocok dengan smartphone kamu tersebut karena setiap smartphone memiliki tekanan listrik yang harus sesuai dengan kebutuhan dari aliran listrik smartphone kamu.

Matikan Smartphone Saat di Charge

Selanjutnya agar proses charging smartphone berjalan lebih cepat adalah dengan mematikan smartphone kamu saat di charge. Ketika smartphone kamu mati saat di charge maka kecepatan charging akan semakin cepat karena smartphone akan menutup semua aplikasi dan juga sistem sehingga proses charging akan menjadi lebih cepat.

Ganti Kabel USB Charger

Sekarang ini biasanya kabel USB charger terpisah dengan adaptor di USB dimana fungsi USB sendiri adalah menyalurkan aliran listrik ke smartphone. Saat smartphone kamu sedang di charge namun terasa sangat lambat untuk terisi penuh, mungkin saja terjadi masalah dengan kabel USB yang kamu gunakan dan harus segera menggantinya.

Jangan Gunakan Laptop atau PC untuk Charging Smartphone

Cara selanjutnya agar baterai smartphone kamu cepat terisi adalah jangan menggunakan laptop atau pc sebagai sumber listrik saat proses charging smartphone kamu, hal tersebut karean aliran listrik akan berbeda saat menggunakan laptop atau pc sebagai sumber listrik untuk mencharging smartphone.

Jangan Gunakan Smartphone Saat di Charge

Saat melakukan proses charging pada smartphone sebaiknya jangan kamu gunakan smartphone tersebut, apalagi kalau kamu charge smartphone kamu sambil bermain game. Pastinya baterai pada smartphone kamu akan lama terisi.

Oke jadi itulah beberapa cara mengatasi charging yang lambat di smartphone yang kamu miliki, semoga tips sederhana ini bisa bermanfaat agar proses charging pada smartphone kamu bisa berjalan lebih cepat dan smartphone bisa kamu gunakan kembali.

 

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *