Friday , October 23 2020
Home » Games » Mengapa Game Among Us Populer?
Mengapa Game Among Us Populer
foto : Skyegrid Media

Mengapa Game Among Us Populer?

Mengapa Game Among Us Populer?

lebakcyber.net – Mengapa game Among Us populer? Among Us merupakan sebuah game yang bisa dimainkan di PC ataupun smartphone yang secara tiba-tiba menjadi sangat populer dan juga menjadi salah satu game paling populer di tahun 2020 ini.

Dikutip dari halaman CNBC International, walaupun game ini telah dirilis pada bulan Juni 2018 lalu, Among Us pada awalnya tidak banyak yang melirik sampai baru-baru ini saja game itu menjadi sangat populer.

Saat para streamer video game pada layanan Twitch Amazon menyadari kalau itu merupakan sebuah game yang sempurna untuk dimainkan disaat karantina di tengah pandemi seperti sekarang ini.

Advertisements

Game yang dikembangkan oleh InnerSloth yang merupakan sebuah studio kecil yang berada di Redmond, Washington, Amerika Serikat, game Among Us sudah di download hampir sebanyak 42 juta kali di Steam pada awal september 2020.

Berdasarkan keterangan dari Safebettingsites.com. Berdasarkan informasi dari SensorTower, game Among Us ini juga sudah di download hampir 84 juta kali pada perangkat Android dan juga iOS di bulan tersebut

Advertisements

Murah, mudah dimainkan dan juga menyenangkan dan juga muncul sebagai salah satu pilihan hiburan terbaik untuk bisa bersosialisasi secara virtual di tengah pandemi virus Corona seperti sekarang ini sedang terjadi.

Among Us merupakan versi modern dari sebuah game deduksi sosial klasik seperti Werewolf dan juga Mafia. Baik itu menggunakan PC ataupun perangkat smartphone, para pemain bisa bermain sebagai satu tim dan harus bisa menemukan impostor yang berada diantara merea atau harus menyelesaikan tugas agar bisa memenangkan permainan.

Sementara itu para impostor harus meraih kemenangan dengan cara membunuh kru mereka atau dengan melakukan sabotase pesawat luar angkasa. Impostor tersebut nantinya akan dipilih secara acak pada setiap permainan.

Meningkatnya game Among Us di Amerika Serikat tidak terlepas dari pandemi Covid-19. Beberapa negara yang menerapkan kebijakan agar tetap melakukan pekerjaan didalam rumah selama masa pandemi membuat banyak orang yang sangat membutuhkan hiburan.

Dengan suguhan gameplay virtual serta ketergantungan kepada interaksi sosial, membuat game Among Us ini sangat cocok untuk melakukan sosialisasi secara virtual.

Ditambahkan lagi dengan banyaknya para streamer populer, influencer dan juga para gamer sangat gemar memainkan game ini. Dengan sendirinya para gamer dan streamer serta influencer tersebut memperkenalkan Among Us kepada para followernya.

Adopsi game Among Us juga tumbuh akibat biaya rendah dan juga kesederhanaan yang dimilikinya. Walaupun pengguna harus menyelesaikan tugas yang ada, tindakan tersebut cukup mudah dilakukan dan juga bisa dilakukan oleh siapa saja yang ada didalam game.

Dan sekarang yang menjadi tantangan terbesar bagi Among Us adalah untuk dapat mempertahankan serta menumbuhkan kesuksesannya. InnerSloth selaku pengembang juga sudah menunjukan komitmennya terhadap game tersebut dengan membatalkan peluncuran dari sekuel game tersebut agar bisa fokus untuk mempertahankan versi aslinya dengan beberapa penambahan peta baru.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *