Monday , October 26 2020
Home » The Lounge » Tips dan Trik » Membuat Tampilan Screenshot Lebih Keren di Android

Membuat Tampilan Screenshot Lebih Keren di Android

foto : Screener

Membuat Tampilan Screenshot Lebih Keren di Android

lebakcyber.net – Membuat tampilan Screenshot lebih keren di Android. Biasanya hasil tangkapan dari Screeenshot di smartphone hanya biasa-biasa saja. Dan kalau kalian ingin mempercantik tampilan screenshot, kalian harus coba tutorial dibawah ini agar hasil screenshot yang kalian tangkap menjadi lebih menarik.

Pasti hampir semua pengguna Android atau smartphone apapun pernah melakukan yang namanya scrennshot. Screenshot atau tangkapan layar ini berguna sekali untuk menangkap segala aktifitas yang terjadi di dalam layar smartphone kalian dalam bentuk gambar dan cara menggunakannya juga bermacam-macam, ada yang harus menekan tombol power dan volume down, ada juga yang cukup dengan menggeser 3 jari saja pada layar smartphone.

Memang cara untuk melakukan Screenshot di smartphone berbeda-bedater tergantung dari fitur smartphonenya masing-masing. Tampilan screenshot biasanya akan terlihat datar dan juga biasa saja dan rasanya kurang menarik untuk dilihat.

Advertisements

Agar membuatnya menjadi lebih menarik, kalian harus melakukan edit ulang screenshot tersebut dengan menggunakan aplikasi ataupun software editing agar membuatnya menjadi lebih menarik lagi.

Namun tenang, sekarang kalian tidak harus repot-repot lagi untuk melakukan editing agar hasil screenshot yang kalian tangkap bisa terlihat lebih menarik. Karena pada kesempatan kali ini, lebakcyber akan membagikan bagaimana caranya membuat screenshot yang terlihat lebih elegan di smartphone Android, jadi langsung saja kita ikuti langkah-langkahnya.

Advertisements
  • Download aplikasi Screener melalui Play Store.
  • Buka aplikasi Screener lalu tap tanda panah selanjutnya beri izin akses pada aplikasi Screener tersebut.
  • Pilih tema yang diinginkan, disini kalian harus mendownload tema yang ingin digunakan terlebih dahulu. Kalau ingin menampilkan kategori lain, silahkan tap tiga garis yang ada di bagian kiri atas aplikasi.
  • Selanjutnya tap icon plus di bagian tengah aplikasi untuk menambahkan screenshot atau gambar. Gunakan menu dibagian bawah untuk menambahkan shadow ataupun background di belakang screenshot.

Membuat Tampilan Screenshot Lebih Keren di Android

  • Tap icon tanpa panah yang ada di pojok kanan atas lalu tap save untuk menyimpan hasilnya kedalam galeri atau kalian juga bisa langsung mengshare hasilnya.

Membuat Tampilan Screenshot Lebih Keren di Android

Dan berikut ini adalah hasil akhir dari screenshot yang sudah diedit dengan menggunakan aplikasi Screener :

Membuat Tampilan Screenshot Lebih Keren di Android

Jadi itulah cara bagaimana agar tampilan screenshot yang kalian buat menjadi lebih menarik untuk dilihat, karena biasanya hasil screenshot tampilannya statis dan kurang begitu menarik. Silahkan mencoba.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *