Monday , September 28 2020
Home » The Lounge » News » Media Sosial Paling Populer di Dunia

Media Sosial Paling Populer di Dunia

Media Sosial Paling Populer di Dunia

lebakcyber.net – Media sosial paling populer di dunia. Media Sosial sekarang ini menjadi platform yang wajib dimiliki oleh para pengguna internet. Bukan hanya sebagai sebuah ajang untuk berbagi kehidupan sehari-hari saja, namun media sosial juga digunakan agar bisa saling berkomunikasi dan juga sebagai salah satu media untuk berjualan.

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh We Are Social 2020, rata-rata orang Indonesia dengan usia antara 16 sampai dengan 64 tahun menghabiskan waktunya untuk bermain media sosial sampai 3 Jam 26 menit setiap harinya.

Angka pengguna media sosial di Indonesia juga semakin terus meningkat. Ada sebesar 59% dari total 272,1 juta orang penduduk Indonesia merupakan pengguna media sosial. Angka tersebut naik sebesar 8,1% atau sekitar 12 juta orang kalau dibandingkan pada bulan April 2019 lalu.

Advertisements

Sekarang pengguna media sosial di Indonesia mencapai angka 160 juta orang dimana sebesar 99% menggunakan smartphone yang mereka miliki untuk mengakses media sosial yang mereka miliki.

Dan berikut ini adalah beberapa media sosial yang paling populer yang juga digunakan oleh warga Indonesia.

Advertisements

TikTok

Media Sosial Paling Populer di Dunia

TikTok merupakan sebuah aplikasi video kreasi yang juga dilengkapi dengan berbagai musik, filter dan juga font yang unik. Aplikasi TikTok sendiri biasanya digunakan untuk membuat sebuah video kreatir seperti menari, bernyanyi, memasak dan lain sebagainya.

Aplikasi TikTok memang sekarang ini mendapatkan pertumbuhan yang sangat pesat berdasarkan jumlah download yang didapatnya, baik itu dari App Store ataupun Play Store.

Berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh Sensor Tower 2020, jumlah download pada aplikasi TikTok sendiri sudah mencapai lebih dari 300 juta pengguna pada waktu kuartal pertam dan juga kuartal kedua di tahun 2020 ini.

Facebook

Facebook memang menjadi pelopor media sosial baik itu untuk berbagi teks, video, gambar ataupun link berita dan lain-lain. Salah satu penyebab yang menjadikan Facebook menjadi salah satu media sosial yang paling diminati karena banyaknya fitur yang disediakan bagi para pengguna agar dapat saling terhubung.

Berdasarkan laporan yang didapatkan Facebook pada kuartal kedua di tahun 2020 ini, jumlah pengguna aktif bulanan media sosial Facebook mencapai angka lebih dari 2,7 miliar pengguna. Di Indonesia sendiri media sosial ini memiliki lebih dari 115 juta pengguna yang menggunakan Facebook.

Instagram

Setiap bulannya, Instagram memiliki 1 miliar pengguna aktif. Platform Instagram ini juga merupakan salah satu media sosial visual yang sangat populer di Dunia.

Instagram bisa menjadi sebuah media untuk dapat menyampaikan sebuah pesan melalui video, foto sampai teks. Instagram juga menyediakan berbagai fitur dan filter baru yang bisa digunakan pada Stories, hal tersebut membuat media sosial Instagram semakin dinikmati para penggunanya.

Snapchat

Snapchat merupakan sebuah aplikasi mobile yang bisa dibilang sangat unik, hal tersebut karena para penggunanya dapat saling mengirimkan video dan juga foto dan nantinya akan terhapus dalam waktu beberapa detik.

Para pengguna Snapchat juga dapat saling membuka foto dan video atau menjadikan pengguna lebih kreatif dengan menambahkan teks kedalam postingan yang mereka kirim.

Berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh We Are Social 2020, para pengguna Snapchat mencapai angka lebih dari 300 juta setiap bulannya.

Likee

Likee merupakan sebuah platform video pendek dan menjadi salah satu aplikias media sosial yang sangat populer di dunia. Aplikasi yang berasal dari Singapura ini berada di bawah perusahaan Bigo Technology.

Likee sendiri berdiri pada tahun 2017 dan bisa memberikan kemudahan kepada para penggunanya dalam membuat sebuah video yang kreatif, selain itu aplikasi ini juga memiliki lebih dari 2 ribu efek video yang bisa digunakan.

Aplikasi Likee ini sudah tersedia di 200 negara dan juga dapat didownload secara gratis melalui App Store ataupun Play Store dan sekarang aplikasi Likee ini sudah memiliki 150 juta pengguna di seluruh dunia.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *