Sunday , May 26 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Masih Ada Bug Pada Update iOS 12

Masih Ada Bug Pada Update iOS 12

foto : Forbes

Masih Ada Bug Pada Update iOS 12

lebakcyber.net – Minggu lalu pihak Apple mengeluarkan update iOS 12.1.4 untuk para pengguna perangkat mereka. Namun sayangnya masih ada bug pada update iOS 12 tersebut.

Pertama adalah masalah pada kerusakan memori dan yang memungkinkan aplikasi untuk mengeksekusi kode arbitrer dengan privilege kernel.

Yang paling penting, bug yang dihilangkan adalah sebuah bug yang ada pada Group FaceTime. Dimana bug tersebut membuat beberapa pengguna iPhone dapat mendengarkan obrolan orang yang ditelepon, walaupun orang tersebut belum mengangkat panggilan video FaceTime.

Walaupun pada update iOS 12 terbaru ini memberikan beberapa perbaikan, sebagian pengguna iPhone lainnya malah kesal karena setelah mereka melakukan proses update, perangkat mereka malah timbul masalah.

Dikutip dari halaman PhoneArena, update tersebut membuat konektivitas data dan juga WiFi di perangkat yang sudah melakukan update menjadi bermasalah.

Menurut Forbes, banyak dari pengguna iPhone yang sebelumnya tidak ada masalah apa-apa pada perangkat mereka, malah jadi terkendala karena masalah konektivitas tersebut.

Misalnya seorang pengguna iPhone mengeluh di Twitter, setelah dirinya melakukan proses update ke iOS 12.1.4, dirinya tidak lagi dapat membuat perangkatnya masuk ke “Accept any SIM”.

Pengguna tersebut kesal, dan dirinya meminta kepada pihak Apple untuk segera memperbaiki masalah tersebut sebagai prioritas, sekaligus memperingatkan pengguna lain agar jangan dulu mengupdate perangkatnya ke iOS terbaru.

Selain itu, ada beberapa cuitan di Twitter juga yang mengatakan bahwa pembaruan iOS 12.1.4 merupakan sebuah kegagalan. Hal tersebut karena iPhone XS miliknya kehilangan konektivitas SIM card setelah melakukan proses pembaruan.

Pengguna iPhone XS Max juga melayangkan beberapa komplain setelah melakukan update ke iOS 12.1.4, karena setelah melakukan proses update, iPhone XS Max miliknya tidak dapat terhubung ke jaringan WiFi yang ada di rumahnya.

Secara total memang ada banyak keluhan mengenai bug yang ada pada update iOS 12.1.4 tersebut. Bukan hanya masalah di koneksi seluler dan juga WiFi, tetapi juga update tersebut membuat performa AirPod, TouchID dan beberapa fitur lainnya menjadi bermasalah.

Masalah tersebut muncul setelah Apple mengeluarkan update iOS 12.1.4 dan cukup banyak pemilik iPhone yang mengeluhkan masalah bug yang muncul tersebut malah ada di pembaruan pada OS terbaru.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *