Thursday , October 29 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Mark Zuckerberg Sumbangkan 99% Kekayaan

Mark Zuckerberg Sumbangkan 99% Kekayaan

Foto : Facebook

Mark Zuckerberg Sumbangkan 99% Kekayaan

lebakcyber.net – Putri kedua Pendiri Sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg, telah lahir dan putri keduanya tersebut diberi nama August sesuai dengan nama bulan dia dilahirkan. Saat dulu anak pertamanya lahir, Zuck dan istrinya sempat membuat kehebohan. Dan kelahiran putri keduanya itu, Mark Zuckerberg sumbangkan 99% kekayaan untuk kegiatan amal.

Pada awal Desember 2015, Zuck berjanji akan melepaskan 99% saham miliknya di Facebook untuk kepentingan amal. Pelepasan Saham akan dilakukan secara bertahap sepanjang hidupnya.

Pasangan miliuner ini sepertinya mengikuti jejak Bill Gates dan istrinya Melinda dengan membuat sebuah yayasan. Zuck sendiri dengan istrinya juga membuat sebuah yayasan yang sama dan diberi nama Chan Zuckerberg Initiative.

Advertisements

Walaupun masih sangat muda, namun Zuck dan istrinya Priscilla memang aktif di bidang kemanusiaan. Hal tersebut tentu saja mendapat banyak apresiasi dari berbagai macam kalangan. Biasanya para Miliuner akan menyumbangkan hartanya saat usianya sudah beranjak tua, namun Zuck dan Priscilla sudah melakukannya di usia mereka yang masih sangat muda. Zuck mengatakan bahwa dengan memulai di usia muda, mereka berharap bisa melihat manfaatnya selama masih hidup.

Zuck mengatakan untuk tiga tahun pertama, dirinya akan melakukan investasi sebesar USD 1 milliar setiap tahunnya dari saham yang dia miliki ke yayasan yang bisa dijual dalam bentuk uang. Namun belum jelas organisasi apa saja yang akan mendapatkan sumbangan dari Zuck, namun fokus utama Zuck adalah dalam hal inovasi pendidikan, penyembuhan penyakit serta memperluas jaringan internet.

Advertisements

Yayasan yang bernama Chan Zuckerberg Initiative itu sudah berdiri. Dan sampai hari ini sepertinya Zuck sudah memenuhi janjinya karena dia sudah beberapa kali menjual saham yang hasilnya disumbangkan ke yayasan Chan Zuckerberg Initiative.

Chan Zuckerberg Initiative adalah sebuah limited liability company. Yang artinya tidak seperti yayasan amal seperti pada umumnya, Chan Zuckerberg Initiative bisa melakukan donasi politik, berinvestasi di bisnis dan juga mendapat untung dari investasi tersebut.

Namun apapun alasan Zuck, tetap banyak orang yang memujinya. Menurut pakar finansial, Foster Friess mengatakan “Orang-orang kaya yang jumlahnya hanya 1% ini mungkin memberikan kontribusi lebih banyak untuk membuat dunia menjadi lebih baik dibandingkan dengan 99% sisanya”.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Smartphone Yang Digunakan Mark Zuckerberg

Smartphone Yang Digunakan Mark Zuckerberg

Smartphone Yang Digunakan Mark Zuckerberg lebakcyber.net – Smartphone yang digunakan Mark Zuckerberg. Merek smaftphone yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *