Wednesday , December 19 2018
Home / The Lounge / Kabar Tekno / MacBook Pro Terbaru Bisa Copy File Dengan Cepat

MacBook Pro Terbaru Bisa Copy File Dengan Cepat

foto : Apple

MacBook Pro Terbaru Bisa Copy File Dengan Cepat

lebakcyber.net – Minggu lalu Apple baru saja merilis laptop MacBook Pro teratasnya (13 inci dan 15 inci dengan touch bar) dan juga dilengkapi dengan spesifikasi yang mumpuni. Bahkan MacBook Pro terbaru bisa copy file dengan cepat, bahkan untuk ukuran file sebesar 4GB bisa dilakukan hanya dalam waktu 2 detik saja.

Apakah kabar tersebut benar? Dilansir dari halaman Laptop Mag yang menjalankan Benchmark pada MacBook Pro 13 inci yang menggunakan prosesor Core i7 dan RAM sebesar 16 GB serta SSD dengan kapasitas 512 GB mendapatkan hasil bahwa laptop tersebut ternyata memang benar-benar bisa ngebut, terutama untuk urusan kecepatan SSD.

SSD sendiri merupakan media penyimpanan yang digunakan pada MacBook Pro 13 inci baru yang mampu menembus kecepatan sampai 2.500 Megabyte per detik dalam sebuah uji coba copy file.

Bahkan dari hasil uji coba tersebut didapati proses peng-copy-an file dengan ukuran 4,9 Gigabyte mampu dilakukan hanya dalam waktu dua detik saja. Saat proses pengujian dilakukan kembali dengan menggunakan benchmark BlackMagic Disk Speed, kecepatan tulis atau write speed SSD MacBook Pro 13 inci terbaru tersebut mampu mencapai kisaran 2.600 megabyte per detiknya.

Bahkan karena saking kencangnya proses pengcopyan file pada SSD yang digunakan pada MacBook Pro terbaru tersebut, para penguji sampai memutuskan untuk mengulangi proses benchmark. Bahkan Laptop Mag sampai mengatakan bahwa SSD MacBook Pro adalah yang terkencang yang pernah mereka lihat pada sebuah laptop.

Laptop terkencang berikutnya yang dilakukan uji coba oleh Laptop Mag adalah Dell XPS 13 (Core i7 dengan sistem operasi Windows 10) yang hanya mampu menghasilkan kecepatan 399 megabyte per detiknya.

Rata-rata laptop di kelas premium seperti MacBook Pro 13 inci mencatat hasil 279 megabyte per detik.

Selain SSD, Apple turut memperbarui hardware MacBook Pro 13 inci dan 15 inci dengan fitur Touch Bar. Prosesor kedua laptop itu kini menggunakan Intel Core i5, Core i7, atau Core i9 generasi kedelapan.

Apple turut membenamkan mekanisme baru untuk melindungi keyboard Butterfly di kedua laptop, agar tombolnya tak terlalu mudah macet ketika kemasukan debu, walau secara keseluruhan papan ketik ini tak banyak berubah.

Hanya MacBook Pro 13 inci dan 15 inci dengan Touch Bar saja yang diperbarui. MacBook Pro 13 inci non-touchbar, MacBook 12 inci, dan lini MacBook Air tak kebagian update hardware.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *