Tuesday , June 2 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Layanan Google Stadia Pro Digratiskan dua Bulan

Layanan Google Stadia Pro Digratiskan dua Bulan

foto : Google Stadia

Layanan Google Stadia Pro Digratiskan dua Bulan

lebakcyber.net – Layanan Google Stadia Pro digratiskan dua bulan. Salah satu layanan digital kembali menggratiskan produknya dalam rangka membatu proses sosial distancing ditengah pandemi virus corona.

Sekarang Google memeberikan pengumuman bahwa cloud gaming service miliknya, Stadia versi pro digratiskan dari biaya berlangganan selama dua bulan kedepan mulai tanggal 08 April 2020.

Phil Harrison selaku Vice President dan juga GM Google Stadia mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan untuk membantu menghibur orang-orang yang terpaksa harus berdiam diri di rumah agar dapat mengurangi resiko tertular virus Covid-19.

Advertisements

Pembebasan biaya berlangganan Google Stadia Pro tersebut sudah berlaku mulai dari pengguna baru ataupun pengguna lama, Harrison mengatakan dalam sebuah postingan di blog google bahwa jika ada pengguna yang sudah berlangganan layanan yang berbayar, maka pihaknya tidak akan melakukan penagihan selama dua bulan kedepan.

Setela masa gratis selama dua bulan tersebu habis, maka para pelanggan Stadia Pro bisa mendapatkan 9 game yang ada di Stadia yang bisa dimainkan secara gratis, diantaranya adalah Destiny 2: The Collection, Gylt, Thumper dan GRID.

Advertisements

Selain Stadia Pro, sekarang Stadia juga menyediakan layanan untuk versi dasar yang bisa diakses secara gratis hanya dengan syarat harus memiliki akun Gmail.

Sebelumnya bagi para peminat Stadia harus membeli bundel dari Google Stadia Premiere Edition dengan harga USD 129 atau sekitar Rp. 2,1 juta yang mencakup perangkat Chromecast Ultra dan juga sebuah Controller Stadia nirkabel.

Sebagai informasi tambahan bahwa pihak Google hanya menggratiskan layanan Stadia tersebut di 14 negara saja, diantaranya termasuk Amerika Serikat, Inggris, Kanada dan 11 negara di Eropa lainnya.

Layanan Google Stadia tersebut memang sampai sekarang ini belum tersedia secara meluas di seluruh dunia karena memerlukan akses internet dengan kecepatan yang tinggi agar dapat menjalan Stadia dengan mulus.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Google Duo hadir dalam versi web

Google Duo Hadir Dalam Versi Web

Google Duo Hadir Dalam Versi Web lebakcyber.net – Google Duo hadir dalam versi web. Ditengah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *