Saturday , September 26 2020
Home » The Lounge » News » Layanan GoLife Gojek Ditutup

Layanan GoLife Gojek Ditutup

foto : Gojek

Layanan GoLife Gojek Ditutup

lebakcyber.net – Layanan GoLife Gojek ditutup. Perusahaan Gojek bukan hanya melakukan PHK kepada sekitar 430 karyawannya. Pihak Gojek juga menutup fitur layanan GoLife akibat dampak dari Pandemi Covid-19.

Wabah Corona yang terjadi sekarang ini memang mengganggu beberapa layanan yang dimiliki oleh Gojek. Hal tersebut terutama pada layanan yang berhubungan dengan kontak fisik berkepanjangan. Sedangkan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 membutuhkan adanya upaya physical distancing untuk mengurangi penyabaran virus corona tersebut.

Oleh sebab itulah pihak Gojek memutuskan untuk menutup layanan GoLife seperti GoClean yang merupakan jasa kebersihan, jasa pijat GoMassage karena sekarang ini sulit untuk dilakukan. Sedangkan layanan lainnya yang dihentikan adalah GoFood Festival, beberapa food court yang berada di sejumlah lokasi yang ada di Indonesia karena sifatnya yang bisa mengundang keramaian.

Advertisements

Dalam pernyataan resminya pada hari Selasa (23/06/2020) pihak Gojek mengatakan bahwa layanan GoLife yang meliputi layanan GoClean dan juga GoMassage serta GoFood Festival yang merupakan jaringan pujasera pada fitur GoFood di beberapa lokasi akan dihentikan.

Keputusan tersebut diambil oleh pihak Gojek berdasarkan evaluasi atas situasi makro ekonomi. Selain itu juga ada beberapa perubahan dari perilaku masyarakat yang sekarang ini menjadi lebih waspada kepada aktivitas yang melibatkan kontak fisik dan juga kegiatan yang tidak memungkinkan untuk menjaga jarak.

Advertisements

Kedua bisnis tersebut, yaitu GoFood Festival dan juga GoLife membutuhkan hubungan jarak dekat dan mengalami penurunan permintaan yang signifikan pada beberapa bulan terakhir ini akibat dari pandemi Covid-19. Aplikasi GoLife sendiri masih bisa digunakan sampai tanggal 27 Juli 2020.

Akibat dari penutupan GoFood Festival dan juga GoLife tersebut adalah PHK kepada 430 karyawan atau sekitar 9 persen dari total karyawan yang dimiliki oleh Gojek. Kevin Aluwi selaku Co-CEO Gojek juga mengungkapkan permintaan maaf dan juga mengucapkan rasa terima kasih atas kontribusi para karyawan tersebut selama ini.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *